Frank Lampard ditunjuk menjadi manajer Derby County

id frank lampard

Frank Lampard ditunjuk menjadi manajer Derby County

Frank Lampard (Foto antaranews.com)

London (Antaranews Jogja/Reuters) - Mantan gelandang Chelsea Frank Lampard ditunjuk menjadi manajer klub Championship Derby County, di mana klub divisi kedua itu mengumumkan bahwa pria 39 tahun itu telah menyepakati kontrak berdurasi tiga tahun pada Kamis.

Lampard, yang telah 106 kali membela timnas Inggris antara 1999 sampai 2014, memenangi tiga gelar Liga Inggris, empat Piala FA, dan satu Liga Champions bersama Chelsea, dan akan mengambil langkah pertamanya menuju manajemen senior dengan menggantikan Gary Rowett.

"Saya selalu ingin melatih klub dengan tradisi dan sejarah besar seperti Derby County, maka ini merupakan kesempatan besar," kata Lampard kepada laman resmi klub.

Pergerakan Lampard ini berarti ia tidak menunggu terlalu lama untuk menyusul mantan rekan setimnya di timnas Steven Gerrard menuju dunia kepelatihan, di mana mantan kapten Liverpool itu telah menjadi manajer klub Skotlandia Rangers pada awal bulan ini.

"Kami ingin membangun klub yang finis di enam besar pada Championship musim lalu, sambil di saat yang sama membawa beberapa talenta akademi dan pemain muda yang bagus yang kami miliki di Pride Park," tambah Lampard.

"Saya senang memiliki seseorang sekaliber Frank sebagai manajer baru kami," kata ketua eksekutif Derby Mel Morris.

"Sedikit pemain yang mencapai apa yang diraih Frank dalam kariernya. Ia adalah pemenang, pemimpin yang tahu apa yang diperlukan untuk sukses dan orang yang memiliki karakter dan karisma untuk menjadi manajer fantastis."
   
Rowett memimpin juara Inggris dua kali Derby menuju playoff musim lalu, di mana mereka kalah agregat 1-2 dari Fulham, yang kemudian promosi ke Liga Inggris.

Pria 44 tahun itu meninggalkan Derby untuk melatih Stoke City, yang terdegradasi dari Liga Inggris musim lalu.