Kapolres Bantul: media bangun citra positif kepolisian

id polres bantul

Kapolres Bantul: media bangun citra positif kepolisian

Kantor Polres Bantul, DIY (Foto Antara/Hery Sidik)

Bantul (Antaranews Jogja) - Kepala Kepolisian Resor Bantul  Ajun Komisaris Besar Polisi Sahat M Hasibuan mengatakan media massa mempunyai peran strategis dalam membangun citra positif aparat kepolisian di mata masyarakat umum.

"Lewat media massa, citra polisi bisa dibangun melalui berita, bisa menentukan baik-buruknya kinerja aparat," kata Kapolres Bantul di sela acara ramah-tamah dengan awak media di kawasan Gose Kabupaten Bantul, Jumat petang.

Karena itu, kata dia lagi, pihaknya terus mendorong terjalin kerja sama yang baik antara jajarannya dengan media massa, sebagai salah satu pilar demokrasi di Indonesia melalui tugas dan fungsi pokok masing-masing.

Kapolres juga berharap, dalam libur Idul Fitri 1439 Hijriah suasana keamanan dan ketertiban lingkungan bisa selalu terjaga, apalagi Polres Bantul telah mendirikan beberapa Pos Pengamanan Lebaran di sejumlah lokasi strategis wilayah Bantul, salah satunya di wilayah Gabusan Jalan Parangtritis.

"Kesiapan Pospam Lebaran menjadi perhatian Mabes Polri, agar Bantul tetap aman dan kondusif," katanya pula.

Kepala Bagian (Kabag) Ops Polres Bantul Kompol Jan Benjamin pada kesempatan lain mengatakan, media berperan penting dalam menginformasikan maupun menyosialisasikan jalur-jalur rawan kemacetan dan kecelakaan terutama saat arus mudik dan libur Lebaran 2018.

"Kita sudah ada Pospam, silakan media bisa liputan dan di masing-masing pos ada kepala Pospamnya. Jadi kita harap rekan-rekan media dapat memberikan kontribusi bagi pengguna jalan terutama wisatawan agar tidak lewat jalur Cino Mati," katanya.

Ketua Forum Pewarta Bantul (FPB) Santosa Suparman mengapresiasi positif jalinan kerja sama antara jurnalis yang bertugas melakukan peliputan di wilayah Bantul dan polisi yang terbangun selama ini.

"Kami ucapkan terima kasih, karena selama ini bisa meliput kegiatan-kegiatan kepolisian dengan lancar dan nyaman," katanya.

Adapun kegiatan ramah-tamah antara media massa yang tergabung dalam FPB dengan jajaran Polres Bantul ini, diakhiri dengan kegiatan buka puasa bersama.