Mbappe dikeluarkan dari lapangan saat PSG melawan Nimes Olympique

id kylian mbappe

Mbappe dikeluarkan dari lapangan saat PSG melawan Nimes Olympique

Kylian Mbappe (Reuters)

Paris (Antaranews Jogja/Reuters) - Penyerang Prancis Kylian Mbappe mencetak gol mengejutkan pada babak kedua sebelum diusir keluar lapangan pada fase akhir pertandingan, ketika juara bertahan Paris St Germain (PSG) mempertahankan rekor 100 persen mereka di Liga Prancis dengan kemenangan 4-2 di markas tim promosi Nimes Olympique pada Sabtu.

Pemain yang ikut membawa Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 itu melepaskan sepakan voli yang keras pada menit ke-77 untuk membawa PSG unggul 3-2, setelah gol Neymar dan Angel di Maria menyamakan kedudukan dari gol yang dicetak Antonin Bobichon dan Teji Savanier.

Edinson Cavani mengubah skor menjadi 4-2 pada fase akhir pertandingan untuk mengamankan kemenangan keempat dari empat pertandingan liga untuk PSG di bawah asuhan pelatih baru Thomas Tuchel.

Namun kemenangan PSG ternoda karena Mbappe harus mendapatkan kartu meraih pada menit ketiga masa tambahan waktu setelah berseteru dengan Savanier, yang juga diusir keluar lapangan, menyusul tekel terlambat dari sang gelandang Nimes.

Sebelumnya, Neymar membawa PSG memimpin pada menit ke-36 dengan gol keempatnya musim ini. Empat menit kemudian, Di Maria menciptakan momen keajaiban dengan melepaskan sepakan melengkung menuju gawnag dari tendangan sudut.

Nimes tidak menyerah dan mampu bangkit pada babak kedua melalui gol dari pemain sayap Bobichon dan penalti Savanier yang dihadiahkan setelah intervensi VAR (Video asisten wasit).

Bagaimanapun, PSG mendapatkan imbalan dari serangan tanpa kenal lelah mereka dan kualitas superior mereka di lini depan untuk mengamankan kemenangan. Pasukan Tuchel memuncaki klasemen liga setelah empat pertandingan dan dapat didampingi Dijon dengan koleksi 12 poin, yang akan berhadapan dengan dengan Caen.