Dinilai setia, Liverpool kontrak jangka panjang Jordan Henderson

id liverpool

Dinilai setia, Liverpool kontrak jangka panjang Jordan Henderson

Liverpool (Istimewa)

London (Antaranews Jogja/Reuters) - Kapten Liverpool Jordan Henderson meneken kontrak baru berdurasi panjang di Anfield, kata klub Liga Inggris itu pada Senin.

Gelandang Inggris 28 tahun itu bergabung ke klub Merseyside itu dari Sunderland pada 2011, dan telah mencatatkan 283 penampilan untuk mereka, dengan sumbangan 24 gol.

"Ini tidak terasa seperti sudah waktu sudah berjalan lama ketika saya meneken kontrak pertama saya, ini terasa seperti kemarin, sungguh, namun banyak hal terjadi sejak itu," kata Henderson kepada laman resmi klub.

"Saya merasa ini merupakan perjalanan progresif untuk saya sepanjang masa saya di sini dan salah satu yang sangat saya nikmati."

"Tidak ada tempat lain di dunia yang saya lebih ingin bermain bola di sana (dibanding Liverpool). Saya ingin berada di sini selama mungkin."

Henderson, yang mengambil alih ban kapten Liverpool dari Steven Gerrard pada 2015, mencatatkan penampilan perdananya di liga musim ini saat melawan Leicester City pada Sabtu dan membantu pasukan Juergen Klopp mencatatkan kemenangan beruntun keempatnya.

Ia telah 44 kali membela timnas Inggris dan merupakan pemain reguler ketika tim asuhan Gareth Southgate mencapai semifinal Piala Dunia tahun ini, yang merupakan pertama kalinya sejak 1990.