Sleman raih terbaik kedua penghargaan IAA bidang pariwisata

id Sleman

Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun (ketiga dari kiri) saat menerima penghargaan IAA 2018. (Foto dok Dinas Pariwisata Sleman)



Sleman (Antaranews Jogja) - Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, terpilih sebagai Kabupaten Terbaik kedua (gold) dalam bidang Pariwisata dalam ajang "Indonesia’s Attractiveness Award" (IAA) 2018.

     

"IAA 2018 merupakan ajang penghargaan bergengsi bagi daerah yang memiliki daya tarik paling tinggi sebagai tujuan investasi," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Sudarningsih, Sabtu.

     

Menurut da, Sleman merupakan salah satu dari 137 kabupaten/kota dan 34 provinsi yang lolos nominasi.

   

 "Penilaian dilakukan melalui survei dan observasi sehingga muncullah 'Indonesia's Attractiveness Index' atau IAI bagi tiap-tiap daerah," katanya.

   

 Ia mengatakan, dimensi yang diukur adalah investasi, infrastruktur, pariwisata dan pelayanan publik. Seluruh dimensi penilaian dilakukan berdasarkan data primer maupun data sekunder.

     

"Data sekunder untuk dimensi investasi, infrastruktur dan pariwisata berasal dari berbagai instansi seperti BKPM, BPS, Bank Indonesia dan kementerian-kementerian," katanya.

   

 Sudarningsih mengatakan, penghargaan ini menunjukkan keseriusan pemerintah Kabupaten Sleman melalui jajaran Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman dan pemangku kepentingan lain dalam memajukan pariwisata di Kabupaten Sleman.

     

Sedangkan penghargaan tersebut disampaikan pada acara malam penganugerahan yang dilangsungkan di Ballroom Mutiara 2 dan 3, Hotel JW Marriot, Jakarta Jumat 14 September 2018.

     

Hadir dalam malam penganugerahan tersebut Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun bersama Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Sudarningsih.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar