Ma'ruf Amin mohon dukungan kiai NU Se-DIY

id Maruf amin

Ma'ruf Amin mohon dukungan kiai NU Se-DIY

Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menjawab pertanyaan awak media seusai menghadiri pertemuan dengan para kiai dan pengurus NU se-DIY di Yogyakarta, Minggu. (Foto Antara/Luqman Hakim)

Yogyakarta (Antaranews Jogja) - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengatakan telah memohon restu dan dukungan para kiai, serta pengurus Nahdlatul Ulama se-DIY untuk maju dalam Pilpres 2019.
       
"Mohon doa restu, dan tentu mohon dukungan," kata Ma'ruf seusai pertemuan bersama para kiai, serta ratusan pengurus Pimpinan Wilayah (PW), Pimpinan Cabang (PC), dan serta Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama DIY di Yogyakarta, Minggu sore.
         
Dalam pertemuan yang berlangsung tertutup untuk awak media itu, Ma'ruf juga memanfaatkannya sebagai sarana bersilaturahmi dan berpamitan dengan jajaran pengurus NU se-DIY karena terpaksa melepas jabatannya sebagai Rais Aam di PBNU.
         
"Saya menyampaikan bahwa saya telah dipilih oleh Pak Jokowi untuk menjadi cawapres maka saya pamit," kata dia.
         
Melalui pertemuan itu, Ma'ruf menangkap pesan bahwa seluruh kiyai, tokoh, serta pengurus NU se-DIY kompak memberikan dukungan kepada dirinya untuk maju dalam Pilpres 2019.
         
"Kalau tadi saya lihat tidak ada yang tidak mendukung. Semuanya mendukung, semuanya mendoakan saya," kata dia.
           
Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DIY Fahmi Akbar Idris mengatakan bahwa Kiyai Ma'ruf tidak perlu berkampanye untuk warga NU di DIY karena secara otomatis warga NU di DIY sudah pasti memberikan dukungan kepadanya.
         
Menurut Fahmi, tercatat sebanyak 356 pengurus NU se-DIY yang hadir dalam pertemuan itu.
         
"Orang NU itu sudah selesai. Tidak usah diberi kampanye, sudah pasti mendukung dan memenangkan Kiyai Ma'ruf. Kalau kampanye itu ya untuk ke luar," kata Fahmi.
       
Sebelum pertemuan itu, Cawapres Ma'ruf Amin mengunjungi mengunjungi Pondok Pesantren Al-Munawwir komplek Krapyak, Desa Panggungharjo, Kabupaten Bantul.
       
Dalam kunjungan itu, Ma'ruf didampingi istrinya Wury Estu Handayani menjenguk putra almarhum KH Ali Maksum yakni KH Atabik Ali Maksum yang tengah terbaring sakit.