Kalahkan Nimes, Lyon duduki posisi ketiga di LIga Prancis

id liga prancis

Kalahkan Nimes, Lyon duduki posisi ketiga di LIga Prancis

Penyerang Olympique Lyon Memphis Depay sedang menggiring bola pada pertandingan lanjutan Liga Prancis melawan Nimes yang dimainkan pada Sabtu (20/10/2018) dini hari WIB. (twitter.com/Ligue1Conforama) (.)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Kesebelasaan Olympique Lyon dengan pasti kini naik ke peringkat ke-3 di klasemen Liga Prancis berkat kemenangan 2-0 atas tamunya Nimes, pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Groupama, Lyon, Prancis, pada Sabtu dini hari WIB.

Kedua gol kemenangan Lyon tersebut dibukukan oleh Moussa Dembele dan Memphis Depay, demikian catatan pertandingan di laman resmi Liga Prancis.

Hasil ini merupakan catatan yang sangat positif bagi pasukan Bruno Genesio menjelang pertandingan Liga Champions mereka melawan Hoffenheim pada Selasa, setelah pada pekan ke-9 mereka dihantam 0-5 oleh Paris St Germain (PSG) dan sedang berada dalam krisis cedera pemain.

Dembele menebar ancaman pada menit ke-3 namun tembakannya dari tepi kotak penalti masih melambung, setelah Ferland Mendy melakukan pekerjaan bagus. Mendy mengisi posisi bek kanan karena tiga pemain spesialis di posisi tersebut harus absen karena cedera. Kiper Nimes Paul Bernardoni mampu menepis tembakan Houssem Aouar pada menit ke-9 serta upaya Depay pada menit ke-10.

Lyon mampu memecah kebuntuan pada menit ke-24 ketika Dembele berlari mengejar bola kiriman Marcelo, mengungguli Anthony Briancon sebelum menyelesaikan peluang dengan sepakan yang gagal diantisipasi Bernardoni. Gelandang Nimes Teji Savanier hampir menyamakan kedudukan beberapa saat kemudian, namun sepakannya yang terdefleksi Marcelo masih membentur mistar gawang.

Nimes belum menyerah dan Sada Thioub memaksa kiper tuan rumah Anthony Lopes melakukan penyelamatan pada menit ke-50. Depay menyia-nyiakan peluang bagus pada menit ke-54 ketika sepakan cungkilnya dapat diamankan kiper lawan. Di sisi lain lapangan, Clement Depres hampir menyamakan kedudukan.

Jual beli serangan tetap terjadi pada babak kedua, namun laga ini kemudian harus ditutup dengan gol Depay pada menit ke-90 yang sekaligus mengakhiri puasa golnya dari pekan pertama, dengan memanfaatkan kecepatan kaki dan menyelesaikan peluang dengan sepakan kaki kirinya.

Susunan pemain:
Lyon (4-4-1-1): Lopes, Mendy, Marcelo, Denayer, Marcal, Terrier, Diop (Ferri 65'), Ndombele, Aouar, Depay (Pintor 90'), Dembele (Traore 78').
Pelatih: Bruno Genesio

Nimes (4-3-3): Bernardoni, Alakouch, Briancon, Harek, Maouassa, Bobichon (Ripart 83'), Savanier, Valls, Thioub, Depres (Bozok 65'), Bouanga (Alioui 64').
Pelatih: Bernard Blaquart

 

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024