Chelsea tundukkan Derby County 3-2

id chelsea

Gelandang Chelsea, Ruben Loftus-Cheek (kanan), menyalami rekannya Gary Cahill . (uefa.com) (.) (./)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Kesebelasan Chelsea meriah kemenangan 3-2 atas tim divisi kedua Derby County pada Kamis dini hari WIB.

Sementara itu, seperti dilansir laman resmi kompetisi, Tottenham akan bergabung dengan tim sekotanya itu setelah Son Heung Min mengemas dua gol saat menang 3-1 atas West Ham United, dan Arsenal mencapai delapan besar setelah menang 2-1 atas tamunya yang berada di divisi ketiga Blackpool, di mana kedua tim mengakhiri laga dengan sepuluh pemain.

Tim divisi kedua Middlesbrough juga mencapai putaran selanjutnya berkat kemenangan 1-0 atas tim Liga Inggris Crystal Palace, ketika manajer Tony Pulis menaklukkan salah satu mantan klubnya berkat penyelesaian sepakan keras dari Lewis Wing.

Manajer Derby Lampard, yang menikmati 13 tahun penuh kesuksesan sebagai pemain Chelsea, menyaksikan tim asuhannya tampil gagah berani menghadapi lawannya yang berkompetisi di Liga Inggris, dua kali menyamakan kedudukan setelah kemasukan dari gol-gol bunuh diri.

Bek yang dipinjam dari Chelsea Fikayo Tomori gagal menyapu bola dan melihat "adegan horor" ketika bola mengenai kakinya dan terdefleksi masuk ke gawang untuk membawa tuan rumah memimpin pada menit ke-5.

Derby menyamakan kedudukan ketika Jack Marriott memanfaatkan terpelesetnya bek Chelsea Gary Cahill untuk dengan tenang melakukan penyelesaian ke sudut jauh, namun mereka kembali tertinggal ketika Richard Keogh membelokkan umpan silang Davide Zappacosta dari sisi kanan untuk masuk ke gawangnya sendiri.

Derby menolak untuk tunduk dan penyelesaian Martyn Waghorn memperbarui harapan mereka, namun Cesc Fabregas kemudian mengemas gol ke tiang dekat empat menit sebelum turun minum untuk mengubah skor menjadi 3-2, yang membuat geram para pemain tim tamu karena merasa terjadi pelanggaran pada proses terjadinya gol.

Tottenham menaklukkan West Ham di mana Son mengemas gol pada masing-masing babak, sebelum Fernando Llorente mengamankan kemenangan timnya setelah Lucas Perez mencetak satu gol balasan di Stadion London.

Tim tamu melakukan beberapa perubahan setelah kalah dari Manchester City di Liga Inggris di Wembley 24 jam sebelumnya, namun mampu unggul dua gol melalui pemain Korea Selatan Son.

Ia membawa Spurs memimpin pada menit ke-16 dengan tembakan kaki kiri ke sudut atas gawang dari dalam kotak penalti setelah pembangunan serangan yang melibatkan Christian Eriksen dan Dele Alli.

Gelandang Inggris Alli memberikan assist untuk gol kedua, namun pemain West Ham Arthur Masuaku menjadi pihak yang bersalah ketika ia gagal memblok operan, membuat Son dapat mencetak gol dengan mudah pada menit ke-54.

West Ham mengemas satu gol balasan melalui sundulan pemain pengganti Perez, namun penyerang Tottenham asal Spanyol Llorente mengakhiri pertandingan dengan sepakan voli jarak dekat dari tendangan sudut 15 menit sebelum laga usai.

Arsenal memimpin 2-0 saat melawan Blackpool setelah Stephan Lichsteiner merentangkan kakinya untuk mengonversi bola ke sudut jauh, dan Emile Smith Rowe membukukan gol setelah Carl Jenkinson mengirim umpan silang yang mengenai mistar gawang pada menit kelima babak ke-2.

Pemain Arsenal Matteo Guendozi diusir keluar lapangan karena menerima kartu kuning kedua pada menit ke-56, dan pemain pinjaman dari Leeds Paudie O'Connor mengemas gol melalui sundulan kepala untuk Blackpool saat pertandingan menyisakan 25 menit.

Bagaimanapun, O'Connor diusir keluar lapangan saat pertandingan tinggal menyisakan enam menit akibat pelanggarannya terhadap Pierre-Emerick Aubameyang dan Arsenal menggenggam keunggulan untuk mencapai delapan besar.

Juara bertahan Manchester City akan menjamu Fulham pada Kamis.

Hasil-hasil pertandingan Piala Liga Inggris pada Kamis dini hari WIB:
Arsenal 2 (Stephan Lichtsteiner 33', Emile SMith-Rowe 50') - Blackpool 1 (Paudie O'Connor 66')

Chelsea 3 (Fikayo Tomori 5' OG, Richard Keogh 21' OG, Cesc Fabregas 41') - Derby County 2 (Jack Marriott 9', Martyn Waghorn 27')

West Ham United 1 (Lucas Perez 71') - Tottenham Hotspur 3 (Son Heung Min 16', Son Heung Min 54', Fernando Llorente 75')
Middlesbrough 1 - Crystal Palace 0



 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar