SBY berlibur di Gunung Kidul

id SBY

SBY berlibur di Gunung Kidul

Presiden ke enam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono berlibur di Kabupaten Gunung Kidul, DIY. (Foto ANTARA/Mamiek)

Gunung Kidul (Antaranews Jogja) - Presiden ke enam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono berlibur di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, sejak Minggu (9/12) hingga Senin (10/12).
     
Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ani Yudhoyono menginap di Hotel Orchid Wonosari, dan berlibur ke Pantai Indrayanti atau Pulang Syawal. Pada 11.00 WIB, SBY dan Ani Yudhoyono bersama rombongan menikmati kuliner Baso Wariyun, Soto Mbah Noto dan kuliner makanan khas Gunung Kidul.
     
Kunjungan SBY dan rombongan ke Gunung Kidul tidak ada agenda politik sama sekali.  "Beliau ke sini (Gunungkidul) setelah dari Pacitan (Jawa Timur). Beliau semalam datang dan menginap," kata Ketua DPC Demokrat Gunung Kidul Supriyani Astuti di Gunung Kidul, Senin.
     
Supriyani memastikan SBY tidak ada agenda politik sama sekali. "Bapak tilik (mengunjungi) warga, tidak ada agenda politik. Kebetulan mampir kemarin ada acara di Pacitan, hari ini ke Yogyakarta," katanya.
     
Dari pantauan SBY bersama rombongan datang ke Taman Parkir Kota Wonosari sekitar 11.00 WIB, setelah sebelumnya mengunjungi pantai Pulang Sawal. Kedatangan SBY ditunggu puluhan tukang becak, dan warga sekitar yang kebetulan berada di lokasi. Menggunakan mobil toyota warna hitam, Ketua Umum Partai Demokrat ini langsung menyalami warga dan tukang becak.
     
Sebelum masuk ke warung baso Pak Wariyun, SBY yang mengenakan batik sempat berhenti menyaksikan para pengamen bernyanyi "Pelangi dimatamu" karya Jamrud, bahkan dirinya sempat bernyanyi sambil sesekali melayani warga yang mengajaknya berswafoto.
     
Setelah menikmati baso Pak Wariyun, SBY kembali bernyanyi. Sempat tiga lagu yang dibawakan, SBY bersama pengamen. Lagu yang pertama dari Pambers "Cinta dan Permata". "Lagi, menyanyi bisa lagu Koes Plus tidak?," tanya SBY.
     
Dengan sigap, tiga orang pengamen langsung memainkan lagu "Andai Kau Datang", dia pun bernyanyi sampai selesai. Tak cukup sampai disitu, SBY kembali bernyanyi "Ojo Podo Nelongso" sampai habis. 
     
Saat ditanya agenda di Gunung Kidul, SBY mengatakan dirinya hanya ingin menyapa warga Gunung Kidul. "Saya mampir di sini menyapa saudara kita. Basonya enak sekali, saya izin ke mbah Noto katanya sotonya joos. Dan nanti cari oleh-oleh, terus Insya Allah sore ke Yogjakarta," kata SBY.