Djokovic atasi petenis Kanada di putaran ketiga Australia Terbuka

id Djokovic, Australia Terbuka

Djokovic atasi petenis Kanada di putaran ketiga Australia Terbuka

Petenis peringkat satu dunia Novak Djokovic menunjukan reaksinya saat menghadapi petenis Kanada Denis Shapovalov di pertandingan putaran ketiga tunggal putra Australia Terbuka. (REUTERS/Edgar Su) (REUTERS/Edgar Su)

Melbourne, Australia (Antaranews Jogja) - Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic sukses meredam emosi untuk mengatasi petenis muda Kanada 6-3, 6-4, 4-6, 6-0 dalam putaran ketiga turnamen Australia Terbuka di Melbourne Park, Australia, Sabtu.

Petenis bertabur 14 kali gelar Grand Slam tersebut menegaskan keunggulannya dengan mematahkan pukulan servis lawannya yang masih berusia 19 tahun sebanyak tiga kali, demikian dilansir Reuters.

Pada set kedua, Djokovic mampu memanfaatkan satu-satunya kesempatan breakpoint saat skor 5-4 dan memimpin 2-0.

Namun, Djokovic lantas menemui tantangan pada set ketiga bukan hanya dari dalam lapangan melainkan dari luar lapangan juga. Ia sempat terlihat mengomel lantaran permintaannya agar lampu lapangan dimatikan diabaikan. Akibatnya ia kehilangan dua break servis berturut-turut di set ketiga.

Petenis top asal Serbia ini mengeluarkan rasa frustasinya dengan berteriak keras saat ia mematahkan pukulan servis Shapovalov di awal set keempat dan memimpin skor dengan mudah hingga akhir pertandingan.

Pada putaran keempat, juara bertahan Wimbledon dan Amerika Terbuka ini akan bertemu dengan petenis peringkat 15 asal Ruposia yaitu Daniil Medvedev, yang mencetak Grand Slam terbaiknya hingga sekarang dengan mencapai putaran keempat usai mengalahkan David Goffin 6-2, 7-6(3), 6-3.