Solskjae: MU butuh dua tahun menjadi penantang

id Solskjaer,Manchester United

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menyapa fans usai menang melawan Arsenal dalam putaran keempat Piala FA di Emirates Stadium, London, Jumat (25/1/2019). United menang 3-1 dengan gol yang dicetak oleh Alexis Sanchez, Jesse Lingard dan Anthony Martial. (ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/Matthew Childs/foc.) (ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/Matthew Childs/foc./)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Manchester United butuh dua tahun lagi untuk menjadi penantang gelar Liga Premier Inggris tetapi tidak memerlukan perombakan skuat, kata pelatih sementara Ole Gunnar Solskjaer.

Manchester United telah memenangi sembilan dari 10 pertandingan di semua kompetisi sejak Solskjaer menggantikan Jose Mourinho yang dipecat pada Desember tahun lalu.

Setan Merah saat ini berada di posisi kelima pada klasemen Liga Premier Inggris, 14 poin di belakang Liverpool dan Manchester City.

"Jelas, kita tertinggal jauh di belakang tahun ini," kata Solskjaer yang dilansir BBC Sport pada Sabtu.

"Anda harus mengejar ketinggalan dengan tim-tim lain di depan kami, terutama City, Liverpool tetapi sekarang Tottenham, mereka benar-benar berkembang dengan baik."

"Dua tahun sudah cukup lama, tetapi juga cukup singkat untuk mengatakan bahwa kita memiliki kemungkinan untuk membuat perbedaan besar dalam persiapan kita dalam segala hal."

Pelatih asal Norwegia berusia 45 tahun, yang memenangi penghargaan pelatih Liga Premier Inggris bulan Januari, mengatakan ia sudah memiliki "gambaran" tentang bagaimana "bentuk tim Manchester United dalam beberapa tahun," bahkan bila ia tidak dipermanenkan.

Ketika ditanya berapa banyak pemain yang perlu didatangkan klub untuk meraih trofi liga Inggris, Solskjaer mengatakan: "Dengan skuat sekarang, kami bisa melakukannya."

"Bila setiap pemain dapat meningkat performar 1-2 persen, ini bukan tentang jumlah pemain X."

"Ini bukan hanya membeli pemain dan itu akan memperbaiki keadaan serta tiba-tiba kita bisa menjadi empat besar lalu juara."

Mantan penyerang tersebut menambahkan bahwa ia berharap United akan siap bersaing untuk gelar tahun depan.

Manchester United akan menghadapi Fulham hari ini pukul 19.30 WIB dalam lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke-26.

 
Pewarta :
Editor: Sutarmi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar