Bupati Sleman memantau ketersediaan daging dan telur jelang Lebaran

id Pantauan daging ayam,Bupati Sleman,Sleman,Harga daging ayam

Bupati Sleman memantau ketersediaan daging dan telur jelang Lebaran

Bupati Sleman Sri Purnomo memantau langsung ketersediaan daging ayam menjelang Lebaran 2019 di PT Sera Food Indonesia, Desa Pandowoharjo, Kecamatan Sleman. (Foto Antara/Humas Sleman)

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman Sri Purnomo melakukan pantauan harga dan ketersediaan stok daging ayam dan telur di dua tempat, yakni di PT Sera Food Indonesia, Desa Pandowoharjo, Kecamatan Sleman dan Indo Telor, Jalan Magelang KM 7 Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kamis.

Dari hasil pantauan tersebut, Sri Purnomo menjamin stok daging ayam dan telor di kabupaten tersebut Sleman  masih dalam kategori aman, bahkan hingga dua bulan ke depan.

Ia juga memprediksi akan ada fluktuasi harga daging dan telur, baik sebelum atau pun setelah Lebaran nanti. Meskipun ada kenaikan harga, kenaikan tersebut masih dapat dikatakan wajar, katanya.

"Masyarakat tidak perlu khawatir. Silahkan membeli daging ayam dan telur secukupnya," ujarnya.

Pantauan harga tersebut juga diikuti oleh Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) DIY yang dipimpin oleh Ni Made Dwipanti Indrayanti.

Senada dengan Bupati Sleman, Ni Made Dwipanti yang juga sebagai Kepala Biro Perekonomian dan Sumber Daya Alam DIY tersebut mengatakan tidak akan ada kenaikan harga kebutuhan pokok yang signifikan pada Lebaran tahun ini.

"Justru harga-harga kebutuhan pokok di DIY menjelang lebaran tahun ini lebih stabil dibandingkan tahun sebelumnya. Bisa dikatakan masih cukup aman baik harga atau pun ketersediaan barang. Tidak hanya menjelang Lebaran, tapi sampai setelah Lebaran diperkirakan tetap stabil," katanya.

Turut hadir pada kegiatan pantauan tersebut beberapa OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait di Pemerintah Kabupaten Sleman dan Polda DIY.

Kegiatan tersebut diawali dengan audiensi dengan pemilik masing-masing perusahaan kemudian dilanjutkan dengan memantau proses produksinya.
Baca juga: Stok bahan kebutuhan pokok di Sleman mencukupi menjelang Ramadhan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024