Azerbaijan menyesalkanucapan Mkhitaryan masalah keamanan

id Mkhitaryan,Arsenal,Liga Europa

Azerbaijan menyesalkanucapan Mkhitaryan masalah keamanan

Pemain Arsenal Henrikh Mkhitaryan. ANTARA/REUTERS/Hannah Mckay/aa

Jakarta (ANTARA) - Federasi Sepak Bola Azerbaijan (AFFA) menyesali keputusan pemain Arsenal asal Armenia Henrikh Mkhitaryan yang mencemaskan keselamatannya sehingga tidak akan ikut ke Baku untuk pertandingan final Liga Europa melawan Chelsea 29 Mei mendatang.

"Kami sangat menyesali keputusan tersebut, yang sejauh kami tahu adalah keputusan dari pemain tersebut, keluarganya dan klub Arsenal," demikian pernyataan AFFA, seperti dikutip Reuters, Rabu.

"Tidak ada alasan apapun untuk mempertanyakan keseriusan Azerbaijan dalam memberikan pengamanan. Sebelumnya sudah banyak atlet-atlet Armenia yang datang ke Azerbaijan untuk mengikuti turnamen internasional tanpa ada masalah satu pun," kata AFFA.

Isu keamanan dan absennya Mkhitaryan tidak lepas dari konflik politik antara Azerbaijan dan Armenia yang masih berlangsung.

Manajer Arsenal Unai Emery mengakui kehilangan dengan absennya Mkhitaryan dalam laga final Liga Europa di ibukota Azerbaikan, Baku itu. Namun ia tetap menghormati keputusan personal Mkhitaryan.

"Saya tidak mengerti masalah politik disana, namun saya harus menghormati (keputusan Mkhitaryan)," katanya.
Baca juga: Schulz memperkuat Dortmund
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar