Wabup Sleman melepas keberangkatan 352 calon haji

id Pelepasan jamaah haji ,Wabup Sleman,haji 2019

Wabup Sleman melepas keberangkatan 352 calon haji

Pelepasan dan pemberangkatan jamaah calon haji asal Kabupaten Sleman, Yogyakarta. (Foto Istimewa)

Sleman (ANTARA) - Wakil Bupati Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Muslimatun melepas keberangkatan 351 calon haji asal Kabupaten Sleman yang diberangkatkan menuju Asrama Haji Donoduhan Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Minggu.

Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun berpesaan kepada seluruh jamaah untuk selalu menjaga kondisi kesehatan ketika berada di Tanah Suci.

"Saya berpesan untuk selalu menjaga kelembaban, dengan selalu disiplin minum yang cukup, mengingat perbedaan suhu dan iklim yang berbeda dengan Indonesia," katanya.

Ia berharap para jemaah dapat memanfaatkan kesempatan berhaji dengan niatan hanya untuk beribadah kepada Allah SWT.

"Jangan sampai ibadah haji yang bapak ibu laksanakan ini ternodai oleh niatan-niatan lain seperti untuk mendapatkan gelar haji atau untuk menaikkan status sosial di masyarakat," katanya.

Ia mengatakan,  jamaah sangat diharapkan untuk menjaga nama baik Indonesia dan Sleman dengan mematuhi jadwal dan aturan yang ditetapkan oleh Pemerintah Arab Saudi mengingat jamaah juga merupakan Duta Bangsa Indonesia.

Jamaah calon haji Kabupaten Sleman tahun ini dibagi dalam enam kloter, di antaranya kloter 25 SOC berjumlah 119 orang, kloter 26 SOC berjumlah 351 orang, kloter 27 SOC berjumlah 353, kloter 28 SOC berjumlah 352, kloter 29 SOC berjumlah 53 orang dan kloter 97 SOC berjumlah 181 orang.

Pemberangkatan kloter paling awal akan dilaksanakan pada Sabtu 13 Juli 2019, sementara kloter paling akhir pada Minggu 4 Agustus.

Sedangkan jadwal pemulangan kloter paling awal pada Senin 26 Agustus 2019 dan yang terakhir pada hari Minggu 15 September 2019.

Baca juga: Satu calon haji kloter pertama Yogyakarta undurkan diri
 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024