SMN 2019 - Peserta SMN DIY berangkat menuju Pekanbaru

id SMN DIY,Pekanbaru

SMN 2019 - Peserta SMN DIY berangkat menuju Pekanbaru

Para peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) Daerah Istimewa Yogyakarta berfoto bersama di Bandara Adisutjipto, Selasa pagi, sebelum berangkat menuju Pekanbaru, Riau. (FOTO ANTARA/Luqman Hakim)

Yogyakarta (ANTARA) - Sebanyak 23 peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa pagi, 13 Agustus 2019 diberangkatkan menuju Pekanbaru, Riau, untuk mengikuti rangkaian kegiatan SMN yang merupakan bagian Program BUMN Hadir untuk Negeri selama delapan hari.

Para siswa berprestasi dari SMA/SMK/SLB di DIY itu berangkat dari Bandara Adisutjipto dengan penerbangan pukul 10.25 WIB ke Riau menggunakan pesawat Citilink QG 783 dan diperkirakan sampai Bandara Sultan Syarif II Pekanbaru pukul 12.40 WIB.

Turut mengantar SMN DIY, Dirut PT TWC Edy Setijono, Ketua PKBL PT PP (Persero)Tbk Panji Decca Dunianto, serta perwakilan PT Primissima Ruswadi.

Salah satu peserta SMN DIY, Ridho Prabandaru mengaku menaiki pesawat ke Pekanbaru, Riau merupakan pengalaman pertamanya.

Setelah tiba di sana siswa kelas XI SMKN 7 Kota Yogyakarta ini ingin menggali berbagai pengalaman serta mengenalkan potensi budaya dan pariwisata yang ada di Yogyakarta.

Ketua PKBL PT PP (Persero) Panji Decca Dunianto mengatakan para peserta SMN 2019 asal DIY dikirim ke Riau untuk mengenal dan belajar tentang kekayaan seni dan budaya di daerah itu.

"Anak-anak ini nantinya kami harapkan dapat mengenalkan Yogyakarta secara luas baik dari sisi budaya, pendidikan, maupun pariwisata serta bisa mengenali dan mempelajari budaya di Riau," kata Panji.

Baca juga: Lima BUMN melepas peserta SMN DIY ke Riau

Sebelum berangkat ke Riau, peserta SMN yang terdiri atas 20 siswa SMA/SMK dan 3 siswa SLB DIY telah dibekali berbagai materi mulai dari pengetahuan tentang BUMN, hingga pengetahuan dunia jurnalistik (tulis, foto, video, dan media sosial).

Selama di Riau mereka juga akan didampingi dua guru berprestasi, tiga guru pendamping difabel dari DY serta dua pendamping dari Disdikpora DIY.

Seperti diketahui, SMN 2019 merupakan rangkaian Program BUMN Hadir Untuk Negeri. Di Yogyakarta, program itu digelar oleh lima BUMN yakni PT PP (Persero) Tbk selaku PIC (Person In Charge) atau penanggung jawab, bersama PT TWC (Persero) PT Bahana (Persero), PT KBI (Persero) dan PT Primissima (Persero) sebagai Co-PIC.

Setelah memberangkatkan SMN DIY ke Riau, selanjutnya lima BUMN penyelenggara SMN di Yogyakarta akan menerima peserta dari Riau untuk mengikuti kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri di Yogyakarta pada 14 hingga 21 Agustus 2019.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar