PSIS Semarang targetkan poin melawan Persija Jakarta

id psis semarang,persija jakarta,liga 1

PSIS Semarang targetkan poin melawan Persija Jakarta

Pelatih PSIS Semarang Bambang Nurdiansyah. (Instagram PSIS @psisfcofficial)

Bekasi (ANTARA) - Klub PSIS Semarang menargetkan poin saat menghadapi tuan rumah Persija pada pertandingan lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (15/9) meski tanpa diperkuat beberapa pemain andalannya.

"Kami akan berusaha mendapatkan poin, paling tidak satu poin. Mudah-mudahan bisa tiga poin," kata pelatih PSIS Bambang Nurdiansyah di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu.

PSIS dipastikan tidak diperkuat oleh para pemain seperti Wallace Costa, Safrudin Tahar dan Finky Pasamba yang menjalani sanksi akumulasi kartu. Sementara penyerang utama tim berjuluk Laskar Mahasa Jenar itu Claudir Marini juga dipastikan absen karena cedera.



"Marini belum fit," tutur Bambang menambahkan.

Meski demikian, kondisi tersebut tidak membuat pelatih yang baru ditunjuk menjadi juru taktik PSIS pada akhir Agustus itu kehilangan optimisme.

Menurut Bambang, absennya pemain-pemain pilar karena alasan cedera, sanksi atau yang lainnya sudah biasa dalam kompetisi sepak bola di mana pun.

"Saya bukan pelatih kemarin sore, sudah sering menghadapi yang seperti ini. Jadi tidak alasan untuk tidak berjuang demi mendapatkan poin," kata Bambang.



Sementara gelandang PSIS Eka Febri memastikan bahwa semua pemain yang ada di tim siap untuk meraup poin di markas Persija.

Akan tetapi, pemain berusia 19 tahun tersebut menegaskan bahwa yang penting dari semua itu adalah upaya dan kerja keras tim sepanjang laga.

"Alhamdulillah kalau bisa mendapatkan satu atau tiga poin. Namun hasil soal terakhir, yang penting usaha dahulu," kata Eka.

Laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019 antara Persija versus PSIS berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi Minggu (15/9) mulai pukul 15.30 WIB.

PSIS datang ke laga tersebut datang dengan kepercayaan diri tinggi usai menaklukkan PSM Makassar di Makassar dengan skor 1-0, Rabu (11/9). Itu menjadi kekalahan pertama PSM di kandang sendiri pada musim terkini.

Sementara Persija belum menang di empat laga terakhirnya di Liga 1. Skuat 'Macan Kemayoran' ini tengah terpuruk di klasemen sementara Liga 1 dengan menempati posisi ke-17 atau kedua terbawah dengan 14 poin. PSIS sendiri menduduki posisi ke-12 setelah mengoleksi 19 poin.


 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024