Rinov/Pitha lolos ke semifinal Korea Open 2019

id rinov rivaldy,pitha haningtyas mentari,korea open

Rinov/Pitha lolos ke semifinal Korea Open 2019

Wakil ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses menaklukkan pasangan China He Ji Ting/Du Yue dengan skor 26-24, 22-24, 22-20 di babak perempat final Korea Open 2019 yang berlangsung di Incheon Airport Skydome, Incheon, Korea Selatan, Jumat (27/9/2019) (Tim Humas PBSI)

Di babak semifinal turnamen bulu tangkis level Super 500 tersebut, Rinov/Pitha akan berhadapan dengan unggulan keempat asal Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.
Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melaju ke babak semifinal Korea Open 2019 di Incheon Airport Skydome, Incheon, Korea Selatan.

Dalam laga perempat final yang berlangsung pada Jumat (27/9), Rinov/Pitha menaklukkan pasangan asal China He Ji Ting/Du Yue dalam tiga gim berdurasi 74 menit dengan skor 26-24, 22-24, 22-20.

Selanjutnya di babak semifinal turnamen bulu tangkis level Super 500 tersebut, Rinov/Pitha akan berhadapan dengan unggulan keempat asal Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

"Besok pastinya nggak mudah. Hari ini saja kami bisa menang setelah bermain lebih dari 70 menit. Besok kami harus berusaha untuk lebih konsisten dan jangan sampai kehilangan fokus," kata Pitha dilansir melalui laman badmintonindonesia.org, Jumat.

Baca juga: Minions melesat perempat final Korea Open 2019

Rinov/Pitha dan Dechapol/Sapsiree sebelumnya sudah pernah bertemu satu kali di lapangan, yaitu pada turnamen German Open 2019. Waktu itu, Rinov/Pitha dikalahkan dengan skor 12-21, 16-21.

"Di pertemuan terakhir kami kalah dari mereka (Dechapol/Sapsiree). Tapi besok kami ingin memberikan yang terbaik, karena semua pemain pasti sebetulnya tidak ada yang mau kalah. Makanya, kami akan berjuang," ujar Pitha.

Sementara itu, berkaitan dengan hasil pertandingan di laga perempat final, Pitha mengaku sangat senang karena menjadi kali pertamanya melangkah ke babak semifinal bersama dengan Rinov.

"Alhamdulillah, rasanya senang sekali bisa ke semifinal turnamen Super 500 pertama kali selama berpasangan dengan Rinov. Untuk prestasi, kami memang punya target tersendiri. Pencapaian ini juga sekaligus membuktikan kalau kami bisa," ungkap Pitha.

Babak semifinal turnamen bulu tangkis yang berhadiah total 400.000 dolar Amerika Serikat itu akan dilaksanakan pada Sabtu (28/9) besok.
Baca juga: Perempat final Korea Open 2019, ganda putra Indonesia pastikan ke semifinal
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024