Gojek sebut pesanan GoFood dari penginapan naik 50 persen

id Gojek

Gojek sebut pesanan GoFood dari penginapan naik 50 persen

Peluncuran kolaborasi Gojek dengan RedDoorz di Yogyakarta, dalam menawarkan pengalaman berwisata yang menarik di kota-kota wisata Indonesia. (Foto ANTARA/Hery Sidik)

Yogyakarta (ANTARA) - Gojek, perusahaan penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi menyebut pesanan layanan GoFood dari tamu yang menginap di penginapan komersil atau hotel meningkat signifikan hingga sekitar 50 persen pada September 2019 dibanding beberapa bulan sebelumnya.

"Kami melihat peningkatan permintaan dari penginapan komersial hingga sekitar 50 persen untuk GoFood dan hampir 60 persen terhadap pesanan GoMassage pada September 2019 jika dibandingkan dengan Mei 2019," kata VP Regional Corporate Affairs Gojek, Michael Say disela diskusi terkait kolaborasi Gojek dan RedDoorz di Yogyakarta, Rabu.

Oleh karena itu, kata dia, hal inilah yang mendasari kolaborasi antara Gojek dengan platform pemesanan hotel online nomor satu di Indonesia dan Asia Tenggara, RedDoorz, demi menawarkan pengalaman berwisata yang menarik di kota-kota wisata Indonesia.

Menurut dia, kolaborasi ini bertujuan memberikan pengalaman plesiran menarik, nyaman, dan tanpa ribet, sebab GoFood dan GoMassage menghadirkan rekomendasi kuliner lokal dan pilihan pijat on-demand profesional bagi wisatawan yang bermalam di 100 properti RedDoorz di sembilan kota Indonesia selama enam bulan ke depan.

"Sebagai platform penyedia layanan on-demand terlengkap, Gojek selalu menjadi pilihan utama bagi pelanggan kami, termasuk untuk mencari rekomendasi kuliner dan layanan jasa gaya hidup seperti pijat profesional, kapan saja dan di mana saja," kata Michael Say.

Melalui kerja sama ini, kata dia, nantinya setiap tamu yang menginap di properti RedDoorz berkesempatan mendapatkan potongan order GoFood senilai Rp20.000. Bahkan, dari dalam kamar, tamu juga bisa langsung scan kode untuk menemukan rekomendasi kuliner lokal terfavorit dari lebih dari 25.000 mitra merchant GoFood di Yogyakarta.

Sementara untuk layanan GoMassage, tamu RedDoorz bisa mendapatkan potongan harga Rp25.000 setiap pemesanan bagi pengguna baru dan Rp15.000 bagi pengguna setia. Untuk menikmati voucher, tamu cukup memilih jenis layanan yang diinginkan seperti pijat relaksasi, perawatan kulit, hingga treatment khusus melalui aplikasi GoLife.

"Saat ini wisatawan semakin mendambakan pengalaman liburan yang praktis dan mudah. Oleh karenanya, dengan fasilitas kamar hotel yang nyaman dengan harga terjangkau ditambah kemudahan yang ditawarkan akan semakin melengkapi kebutuhan berwisata para pelancong," katanya.

Cluster Head East Indonesia Property Management Division RedDoorz, Mohammad Bayu Prakosa menjelaskan kerja sama tersebut merupakan langkah teranyar penyedia jasanya untuk memberikan nilai lebih kepada para pelanggan setia layanan di 100 properti pilihan dari sembilan kota yang tersebar di seluruh Indonesia.

"RedDoorz selalu menekankan bahwa pengalaman berlibur tidak melulu tentang pengalaman menginap yang berkesan, tetapi mendapatkan pengalaman yang lengkap mulai dari mempelajari kultur hingga mencoba kuliner di suatu daerah," katanya.

Sementara itu, traveller yang hadir pada kesempatan itu, David DP menceritakan pengalamannya bahwa selama traveling dan business trip ke tempat baru sering tidak punya banyak waktu untuk research, sehingga ketika sudah berada di hotel langsung membuka GoFood dan cek fitur 'best seller' agar lebih mudah mengetahui kuliner lokal.

"Selain hemat waktu, kita juga jadi nggak ketinggalan momen seru saat berwisata untuk cari makanan, dan sudah pasti dapat rekomendasi kuliner terbaik dari GoFood. Kolaborasi ini tentunya akan memberikan momen plesiran tanpa ribet bagi para
tamu Reddoorz dimana saja," katanya.