Sleman menggelar POR pelajar untuk jaring atlet lokal

id POR Pelajar Sleman,Sleman,Dispora Kabupaten Sleman,Wabup Sleman

Sleman menggelar POR pelajar untuk jaring atlet lokal

Wabup Sleman Sri Muslimatun membuka event POR Pelajar Kabupaten Sleman di GOR Pangukan. Foto Antara/ HO/ Humas Sleman

Sleman (ANTARA) - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta,  menggelar Pekan Olahraga (POR) Pelajar Tahun 2019 khusus bagi pelajar dengan kartu keluarga (KK) Kabupaten Sleman.

"POR Pelajar ini diikuti kurang lebih 750 atlet tingkat SD/MI-SMP/MTS se wilayah Kabupaten Sleman," kata Kepala Dispora Kabupaten Sleman Agung Armawanta saat pembukaan Pekan Olahraga Pelajar di GOR Pangukan, Sleman, Rabu.

Menurut dia, pihaknya sengaja memilih pelajar yang terdaftar KK Sleman supaya mencetak bibit unggul atlet asli Sleman.

"Sehingga jika dibutuhkan untuk ajang yang lebih tinggi, Sleman sudah siap dengan atlet-atlet putra daerah," katanya.

Ia mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada 6 hingga 9 November 2019 tersebut mempertandingkan lima cabang olahraga.

Olahraga yang dipertandingkan, yaitu sepak bola (Stadion Tridadi dan Lapangan Getas Mlati), atletik (Stadion Tridadi), bola voli (Gor Pangukan), sepak takraw (Gor Krandon) dan pencak silat (Gor Klebengan).

Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun yang hadir membuka acara tersebut mengatakan bahwa Pekan Olahraga Pelajar diselenggarakan untuk pertamakalinya dan memperebutkan tropi Bupati Sleman.

"Saya berharap melalui kegiatan semacam ini dapat menjaring atlit-atlit unggulan Kabupaten Sleman. Mereka di sini tidak hanya belajar bekerja keras untuk meraih prestasi terbaik namun juga belajar bertanding secara sportif," katanya.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024