1.000 pesepeda siap meriahkan PRURide 2019 di Yogyakarta

id pruride, pesepeda

1.000 pesepeda siap meriahkan PRURide 2019 di Yogyakarta

Sejumlah pesepeda melintasi Tugu Yogyakarta siap memeriahkan PRURide Indonesia 2019 di Yogyakarta (HO-PRURide)

Yogyakarta (ANTARA) - Sekitar 1.000 pesepeda dari dalam dan luar negeri siap memeriahkan "event" PRURide Indonesia 2019 yang dipusatkan di Stadion Mandala Krida Yogyakarta pada 7-8 Desember.

"Mereka siap menaklukkan rute 120 kilometer, 60 kilometer, dan 10 kilometer melintasi destinasi wisata menarik di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)," kata Head of Corporate Communications PT Prudential Life Assurance Kamelia Mohamad, Selasa (3/12).

Ia mengatakan, untuk menyemarakkan "event" yang pertama kali dilaksanakan di Indonesia ini, para pesepeda dan pengunjung tidak hanya akan diajak sehat bersama, tetapi juga akan dihibur oleh penampilan musisi favorit. 

Dalam ajang yang mengambil start dan finish di Stadion Mandala Krida itu, kata dia, berbagai hiburan disiapkan termasuk penampilan Rizky Febian pada Sabtu (7/12) dan Kunto Aji pada Minggu (8/12).

"Dua musisi favorit Rizki Febrian dan Kunto Aji itu siap menghibur pengunjung maupun peserta PRURide Indonesia 2019," kata Kamelia.

Selain penampilan spesial dua musisi tersebut, menurut dia, sportsfest akbar pertama persembahan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) itu juga dimeriahkan beragam kegiatan yang bisa dinikmati warga Kota Yogyakarta dan sekitarnya.

Beberapa agenda yang dipersiapkan di antaranya We DO Village, yaitu pusat healthy lifestyle celebration yang dijamin penuh keseruan sehingga hidup ini terasa lebih aktif dan sehat fisik, mental maupun keuangan.

"Pengunjung juga bisa mengikuti kegiatan Healthy to the Max berupa olahraga rame-rame saat berkunjung ke area We DO Health untuk mengikuti Zumba atau Pound Fit bareng. Tersedia layanan cek kesehatan atau diskusi tentang kesehatan," katanya.

Pada "event" kali ini juga ada area We DO Good. Di area ini pengunjung bisa mengintip program-program inspiratif tanggung jawab sosial dalam Community Investment Prudential Indonesia.

"Selama 24 tahun Prudential Indonesia tidak pernah luput memberdayakan masyarakat Indonesia," kata Kamelia.

Ia mengemukakan di area We DO Good berbagai suguhan menarik juga akan disajikan bahkan dari berbagai daerah di Indonesia termasuk Papua. Di area We DO Good for Papua tersedia sarana untuk ngobrol bersama pengusaha muda asal Papua.

"Kita bisa melihat dukungan mereka untuk perekonomian daerahnya melalui usaha yang unik, seperti kopi khas Papua Highland Roastery, gel khusus rambut keriting Gracy Curls, dan menu unik bakso kelapa Pondok Butterfly Skyline," katanya.

Ia mengatakan, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menganjurkan orang usia dewasa sebaiknya melakukan olahraga minimal 150 menit per minggu dengan intensitas sedang. Hal ini berguna untuk mengoptimalkan kebugaran dan kesehatan tubuh.

PRURide, menurut dia, mengusung kampanye sehat mengajak masyarakat minimal berolahraga 150 menit setiap minggu seperti anjuran WHO.

"Kami berharap masyarakat yang sehat bisa memaksimalkan potensi diri dan kemudian bermanfaat juga untuk perkembangan bangsa Indonesia," kata Kamelia.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar