ACT DIY semprot disinfektan Kantor LKBN Antara DI. Yogyakarta

id ACt

ACT DIY semprot disinfektan Kantor LKBN Antara DI. Yogyakarta

Tim ACT DIY melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor LKBN Antara Biro D.I Yogyakarta, Jalan Tamansiswa, Jumat. (FOTO ANTARA/Luqman Hakim)

Yogyakarta (ANTARA) - Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Daerah Istimewa Yogyakarta melakukan penyemprotan disinfektan di Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro D.I Yogyakarta, Jumat.

Tim kemanusiaan ACT DIY dalam pencegahan penyebaran virus COVID-19 melibatkan dua petugas teknis penyemprotan. Mereka tiba di Kantor LKBN Antara Biro D.I Yogyakarta sekitar pukul 08.30 WIB dan langsung melakukan penyemprotan desinfektan ke seluruh ruangan mulai ruang tamu, ruang redaksi, hingga halaman kantor.

"Kantor atau tempat kerja seperti ini memenuhi kriteria kami untuk kami lakukan penyemprotan disinfeksi," kata Perwakilan ACT DIY Akbar Eko Alfianto.

Menurut Akbar, penyemprotan kali ini merupakan wujud kerja sama antara ACT DIY dengan Antara dalam rangka mencegah dampak penularan COVID-19.

"ACT sebagai lembaga sosial peduli terhadap kebutuhan ummat dan masyarakat sehingga kami dalam menanggulangi dampak virus COVID-19 bekerja sama dengan beberapa lembaga, salah satunya antaranews," kata dia.

 

Dalam penyemprotan itu, Tim dari ACT DIY menggunakan 16 liter disinfektan. Selain di LKBN Antara D.I Yogyakarta, menurut Akbar, hari ini ACT masih akan melakukan penyemprotan di tiga titik lain di Yogyakarta.

Kepala Kantor LKBN Antara Biro D.I Yogyakarta, Herry Soebanto mengucapkan terima kasih atas bantuan penyemprotan disinfektan dari ACT sehingga membuat lingkungan kantor menjadi steril dari COVID-19.

"Ini sangat membantu kita dalam melakukan aktivitas sehari-hari untuk menjalankan profesi jurnalistik. Mudah-mudahan kiprah ACT selalu menuju kebaikan untuk membantu yang membutuhkan," kata dia.

 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar