Granada cukur Bilbao

id granada,bilbao,liga spanyol,roberto soldado,antonio puertas,carlos fernandez luna,angel montoro

Granada cukur Bilbao

Ilustrasi: Para pemain Granada merayakan salah satu gol ke gawang Getafe dalam laga lanjutan Liga Spanyol yang digelar tanpa penonton karena pandemi COVID-19 di Stadion Nuevo Los Carmenes, Granada, Spanyol, Jumat (12/6/2020) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Jorge Guerrero)

Jakarta (ANTARA) - Granada merebut tiket terakhir menuju kompetisi Liga Europa setelah mencukur tamunya Athletic Bilbao 4-0 dalam laga pekan penutup Liga Spanyol di Stadion Nuevo Los Carmenes, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Tambahan tiga poin membuat Granada finis di urutan ketujuh klasemen dengan koleksi 56 poin, melompati Getafe (55) dan Valencia (53) yang kalah di laga lain, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Dengan demikian, Granada mengamankan satu tiket putaran kedua kualifikasi Liga Europa musim depan, berkesempatan mengikuti jejak Villarreal dan Real Sociedad yang sudah langsung ke fase grup.



Sementara Bilbao (51) berakhir di urutan ke-11 dan harus mengubur mimpi tampil di Eropa, sebab jalur Copa del Rey sudah tak mungkin digunakan mengingat partai final masih belum jelas kapan akan digelar dan UEFA mematok 3 Agustus sebagai tenggat akhir penentuan wakil masing-masing negara di kompetisi Eropa.

Bilbao sebetulnya lebih dulu menciptakan peluang tetapi sepakan Raul Garcia masih melenceng dan tembakan Asier Villalibre bisa dijinakkan oleh kiper Rui Silva.

Granada justru membuka keunggulan Granada pada menit ke-29 ketika tembakannya dari luar kotak penalti tak mampu diantisipasi kiper Iago Herrerin.

Bilbao berusaha membalas tetapi dua peluang pada injury time babak pertama lewat Inigo Cordoba dan Unai Lopez tak mampu membuahkan hasil.

Keunggulan Granada berganda pada menit ke-55 lewat sepakan Antonio Puertas memanfaatkan umpan Carlos Neva mengakhir sebuah serangan cepat.

Granada memperoleh gol ketiga mereka pada menit ke-67 saat Puertas berganti peran mengirim assist untuk diselesaikan oleh Carlos Fernandez Luna dari tengah kotak penalti.

Bilbao memperoleh peluang membalas lewat Inaki Williams tapi lagi-lagi Silva sigap mengamankan gawangnya.

Kemenangan Granada dilengkapi jadi 4-0 pada menit ketiga injury time saat Angel Montoro menyelesaikan umpan Gil Dias dengan sempurna.



Susunan pemain:

Granada (4-2-3-1): Rui Silva; Victor Diaz (Jesus Vallejo), German Sanchez, Domingos Duarte, Carlos Neva; Yangel Herrera, Yan Eteki (Gil Dias); Ramon Azeez, Carlos Fernandez Luna (Fede Vico), Antonio Puertas (Antonin Cortes); Roberto Soldado (Angel Montoro)
Pelatih: Diego Martinez

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Iago Herrerin; Ander Capa (Ibai Gomez), Unai Nunez, Inigo Martinez, Mikel Balenziaga (Yuri Berchiche); Dani Garcia, Mikel Vesga (Unai Lopez); Inigo Lekue, Raul Garcia, Inigo Cordoba (Iker Muniain); Asier Villalibre (Inaki Williams)
Pelatih: Gaizka Garitano
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar