Pasien positif COVID-19 di Kulon Progo bertambah dua orang

id Kulon Progo,Covid kulonprogo

Pasien positif COVID-19 di Kulon Progo bertambah dua orang

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Gunung Kidul Baning Rahayujati. (Foto ANTARA/Sutarmi)

Kulon Progo (ANTARA) - Pasien positif COVID-19 di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, bertambah dua kasus baru, sehingga total menjadi 33 kasus.

"Hari ini, ada penambahan dua kasus baru dan sudah menjalani perawatan di RSUD Wates," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kulon Progo Baning Rahayujati di Kulon Progo, Sabtu.

Ia mengatakan penambahan kasus baru tersebut, yakni kasus KP-32 merupakan laki-laki umur 24 tahun domisili Wates yang memiliki riwayat kontak sedang dilakukan pelacakan, status tanpa gejala. Selanjutnya, kasus KP-33 merupakan perempuan usia 45 tahun, domisili Pengasih dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Temom riwayat perjalanan dari Jakarta, status tanpa gejala.

"Keduanya diisolasi di RSUD Wates," katanya.





Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kulon Progo, total pasien positif COVID-19 sebanyak 33 kasus, dengan rincian 10 orang masih dirawat di rumah sakit, dan 23 orang dinyatakan sembuh.

Selanjutnya, kecamatan-kecamatan dengan jumlah pasien positif COVID-19, yakni kecamatan dengan nol pasien, meliputi Kecamatan Galur, Kokap, Girimulyo, dan Kalibawang.

Kemudian, kecamatan dengan kasus antara satu sampai lima kasus, yakni Temon, Wates, Panjatan, Nanggulan dan Samigaluh. Selanjunya, kecamatan dengan kasus enam kasus ke atas, yakni Lendah, Sentolo, dan Pengasih.

"Kami mengingatkan kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan, memakai masker, dan mencuci tangan secara rutin, serta menjauhi kerumuman," katanya.


Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar