Pasien sembuh dari COVID-19 di Bantul bertambah 115 orang

id Nakes Bantul,covid bantul

Pasien sembuh dari COVID-19 di Bantul bertambah 115 orang

Tenaga kesehatan Dinkes Bantul khusus penanganan kasus COVID-19. ANTARA/Hery Sidik

Bantul (ANTARA) - Pasien yang dinyatakan sembuh dari paparan COVID-19 di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta dalam sehari terakhir bertambah 115 orang, sehingga total kasus pulih dari infeksi virus corona tersebut per hari Kamis (25/3) menjadi 8.505 orang.

Satuan Tugas Penanggulangan COVID-19 Bantul dalam keterangan resmi di Bantul, Kamis malam, menyebut 115 pasien sembuh tersebut terbanyak berasal dari Kecamatan Piyungan 71 orang, disusul Kecamatan Banguntapan tujuh orang, dan Kecamatan Sewon enam orang.

Selanjutnya dari Kecamatan Imogiri lima orang, kemudian dari Srandakan, Pajangan, Bantul, Jetis, dan Pleret, serta Sedayu masing-masing tiga orang, sisanya dari Sanden, Pundong, dan Pandak masing-masing dua orang, serta dari Kretek satu orang, dan Bambanglipuro satu orang.

Meski demikian dalam periode yang sama terdapat penambahan kasus konfirmasi positif COVID-19 berjumlah 75 orang, berasal dari Kecamatan Sewon 13 orang, Kasihan 11 orang, Banguntapan 10 orang, dan Piyungan delapan orang, serta Bantul delapan orang.

Kemudian dari Jetis enam orang, Sedayu lima orang, Imogiri empat orang, Pleret empat orang, sisanya dari Srandakan dua orang, Pandak dua orang, serta dari Pundong satu orang, Dlingo satu orang. Dengan demikian total kasus positif COVID-19 di Bantul secara akumulasi berjumlah 9.595 orang.

Sementara untuk kasus positif COVID-19 yang meninggal pada hari ini tercatat empat orang dari Kecamatan Pandak dua orang, dan Banguntapan satu orang, Pleret satu orang, sehingga total kasus kematian di Bantul menjadi 267 orang.

Dengan perkembangan kasus COVID-19 harian tersebut, maka data pasien positif aktif domisili Bantul yang masih menjalani isolasi di sejumlah selter maupun perawatan tenaga medis pada rumah sakit rujukan per hari ini berjumlah 823 orang.

Ketua Harian Satgas Penanggulangan COVID-19 Bantul Helmi Jamharis mengajak masyarakat bersama memutus rantai penyebaran virus corona dengan selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dalam keseharian.

"Dan selalu disiplin menerapkan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas," demikian imbauan Satgas COVID-19.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024