Sleman distribusikan bantuan sosial tunai dan bantuan sosial pangan

id Penyerahan BST Sleman ,Penyerahan BSP Sleman ,Bantuan sosial tunai ,Bantuan sosial pangan,Bupati Sleman Kustini ,Dinas S

Sleman distribusikan bantuan sosial tunai dan bantuan sosial pangan

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyerahkan secara simbolis bantuan sosial tunai (BST) dan bantuan sosial pangan (BSP) untuk keluarga penerima manfaat di Kecamatan Turi. Foto ANTARA/HO-Humas Pemkab Sleman

Sleman (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, mulai mendistribusikan bantuan sosial berupa bantuan sosial tunai dan bantuan sosial pangan bagi keluarga kurang mampu di wilayah itu.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo di dua lokasi, yaitu Kalurahan Bangunkerto dan Girikerto Kapanewon (Kecamatan) Turi, Senin.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sleman Eko Suhargono mengatakan terdapat dua kategori bantuan yang diserahkan secara simbolis Bupati Sleman, yaitu Bantuan Sosial Pangan (BSP) dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

BSP dan BST yang diserahkan merupakan bantuan tambahan untuk periode Mei dan Juni 2021 setelah sebelumnya terkendala dikarenakan adanya kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

"Kami menyerahkan secara bersama, baik BSP maupun BST untuk Mei dan Juni secara bersamaan. Untuk BSP penyerahan melalui Bank Mandiri, yaitu dalam bentuk Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Sementara BST melalui Kantor Pos," katanya.

Ia mengatakan, keluarga penerima manfaat dalam penyerahan bantuan sosial tersebut untuk seluruh wilayah Sleman, yaitu sebanyak 17.204 penerima BSP dengan nominal yang diterima sebesar Rp200.000,00 per bulan dan 39.426 penerima BST dengan nominal Rp300.000,00 per bulan.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengimbau kepada keluarga penerima manfaat, bantuan sosial tersebut untuk dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Kustini menilai adanya pandemi COVID-19 saat ini, berdampak terhadap ekonomi masyarakat.

"Bantuan sosial yang disiapkan pemerintah merupakan salah satu upaya pemerintah untuk membantu meringankan beban masyarakat, terutama dalam masa pandemi COVID-19," katanya.
Pewarta :
Editor: Eka Arifa
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar