Kelurahan Sinduadi-Polda DIY menyelenggarakan vaksinasi massal

id Vaksinasi COVID-19 Sleman ,Vaksinasi COVID-19 ,Kasus COVID-19 Sleman ,COVID-19 ,Kabupaten Sleman ,Sleman

Kelurahan Sinduadi-Polda DIY menyelenggarakan vaksinasi massal

Ilustrasi - Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo bersama Wakil Bupati Danang Maharsa meninjau vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat penyandang disabilitas di Kelurahan Sidoluhur, Godean. ANTARA/HO-Humas Pemkab Sleman

Sleman (ANTARA) - Kelurahan Sinduadi, Kapanewon (Kecamatan) Mlati, Kabupaten Sleman bekerja sama dengan Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengadakan vaksinasi COVID-19 massal bagi warga setempat selama 8-9 September 2021 bertempat di balai kelurahan setempat.

"Vaksinasi tersebut ditujukan untuk warga Sinduadi yang ditargetkan sebanyak 2.000 dosis vaksin jenis Sinovac dalam dua hari pelaksanaan vaksinasi," kata Lurah Sinduadi Senen Haryanto di Sleman, Kamis.

Dia menyebut dari target sebanyak 1.000 vaksin pada hari pertama, tervaksin sebanyak 852 warga.

"Warga yang belum tervaksin karena tidak lolos 'screening' dan pemeriksaan kesehatan seperti tensi tinggi," katanya.

Ia mengharapkan semua warga Sinduadi dapat tervaksin semua agar kondisi pandemi berangsur-angsur membaik, utamanya perekonomian.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat meninjau vaksinasi massal tersebut, mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah menyelenggarakan kegiatan itu.

Ia juga mengapresiasi kepada lurah serta perangkatnya, karena sudah dua hari melaksanakan vaksinasi untuk warga Sinduadi dengan target 2.000 vaksin.

Ia meminta warga Sinduadi setelah melakukan vaksinasi tetap mematuhi protokol kesehatan, antara lain menggunakan masker di mana pun berada.

"Karena ini adalah salah satu satunya memutus mata rantai COVID-19, sehingga kita bisa menghadapi kehidupan yang baru lagi dan ekonomi dapat berjalan kembali dan masyarakat dapat mengadakan kegiatan sosial yang biasa dilakukan warga Sleman," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024