Pemkab Karangasem menimba ilmu penanganan bencana di Sleman

id manajemen penanganan bencana,kabupaten karangasem,kabupaten sleman

Pemkab Karangasem menimba ilmu penanganan bencana di Sleman

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa (kanan) dan Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa bertukar kenang-kenangan seusai berbagi pengalaman mengenai penanganan bencana di Sleman, Jumat (24/9/2021). (ANTARA/HO-Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Sleman)

Sleman (ANTARA) - Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa bersama 57 kepala desa di wilayahnya mengunjungi Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, untuk menimba ilmu penanganan bencana alam pada Jumat.

I Wayan Artha Dipa mengajak para kepala desa di wilayahnya untuk melakukan studi komparatif mengenai penanganan bencana di Kabupaten Sleman, yang manajemen penanganan bencananya dinilai sudah bagus.

"Selain itu antara Kabupaten Karangasem dan Kabupaten Sleman sama-sama memiliki gunung berapi yang masih aktif dan memiliki salak pondoh, kalau di Karangasem juga memiliki salak bali," katanya.

Ia menjelaskan bahwa Kabupaten Karangasem, yang berada di Provinsi Bali, luasnya sekitar 840 hektare dan meliputi delapan wilayah kecamatan dengan 75 desa dan tiga kelurahan.

Wilayah Karangasem, yang memiliki 190 desa adat, dihuni oleh 518 ribu lebih penduduk, mayoritas petani.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa saat menerima rombongan Wakil Bupati Karangasem menyatakan siap bertukar pengalaman mengenai upaya pencegahan dan penanggulangan bencana.

Pemerintah Kabupaten Sleman menghadirkan Carik (Sekretaris) Kelurahan Argomulya, Cangkringan, berserta jajaran Desa Tangguh Bencana (Destana) Kelurahan Argomulya untuk menjelaskan upaya tanggap bencana erupsi Gunung Merapi kepada rombongan dari Kabupaten Karangasem.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024