Napoli habisi Ajax Amsterdam

id Ajax,Napoli,Grup A,Liga Champions

Napoli habisi Ajax Amsterdam

Selebrasi penyerang Napoli Giovanni Simeone sesaat setelah mencetak gol ke gawang Ajax Amsterdam di Liga Champions pada 5 Oktober 2022. ANTARA/AFP/FRANCOIS WALSCHAERTS

Jakarta (ANTARA) - Napoli mempermalukan tim tuan rumah Ajax Amsterdam 6-1 dalam matchday ke-3 Grup A Liga Champions di Johan Cruyff, Amsterdam pada Rabu dini hari WIB.

Hasil ini membawa pasukan Luciano Spalletti kokoh di puncak klasemen grup. Mereka mengumpulkan sembilan poin dan unggul tiga angka dari Liverpool di posisi kedua.

Sementara, Ajax di posisi ketiga dengan tiga poin, demikian laporan laman resmi UEFA.

Pada laga tersebut tuan rumah unggul terlebih dahulu dengan mencetak gol cepat pada menit ke-9.

Kerja sama apik Steven Bergwijn dan Kenneth Taylor membongkar lini pertahanan Napoli. Sepakan Taylor yang berbelok arah membentur Mohammed Kudus membobol gawang Alex Meret. Skor 1-0 untuk Ajax.

Tertinggal, Il Partenopei merespons dengan baik. Mereka bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-18. Umpan silang Mathias Oliviera bisa ditanduk Giacomo Raspadori untuk mengecoh Remko Pasveer dan mengubah skor menjadi 1-1.

Tim tamu bisa berbalik memimpin 2-1 pada menit ke-33. Lewat sebuah skema dari sepak pojok, Khvicha Kvaratskhelia melepas umpan silang ke depan gawang yang ditanduk Giovanni Di Lorenzo. Sundulannya bersarang ke pojok kanan gawang Ajax.

Napoli menutup babak pertama dengan keunggulan 3-1.

Memasuki babak kedua, Napoli bisa mengatasi tekanan Ajax untuk kemudian melancarkan serangan cepat. Piotr Zielinski tidak terkawal usai mendapat sodoran bola Andre-Frank Anguissa. Sepakan Zielinski gagal dibendung Pasveer.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Napoli permalukan Ajax Amsterdam 6-1
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024