Wabup Sleman: Gelar UMKM dan pasar murah bantu tekan inflasi

id Gebyar UMKM Depok ,Wabup Sleman ,Pasar murah,Kabupaten Sleman ,Sleman

Wabup Sleman: Gelar UMKM dan pasar murah bantu tekan inflasi

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa saat membuka Gebyar UMKM dan Pasar Murah Kapanewon Depok di parkir timur Stadion Maguwoharjo, Sabtu (22/10/22). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Wakil Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Danang Maharsa mengatakan, kegiatan bazar usaha mikro kecil dan menengah serta pasar murah sembako akan membantu menekan potensi inflasi akibat penyesuaian harga BBM beberapa waktu  lalu.

"Kenaikan harga BBM dan gas tentu berdampak pada kenaikan harga sembako dan dapat mengakibatkan inflasi. Semoga gelar UMKM dan pasar murah ini bisa mengatasi gejolak harga," kata Danang Maharsa saat membuka Gelar UMKM dan Pasar Murah Kapanewon Depok di parkir sisi timur Stadion Maguwoharjo, Sabtu.

Ia berharap semua kapanewon (kecamatan) di Kabupaten Sleman juga mengadakan kegiatan serupa.

"Hal ini dimaksudkan untuk memberikan ruang bagi UMKM di Kabupaten Sleman yang berjumlah sekitar 90 ribu untuk memasarkan dan mempromosikan produknya," katanya.

Panewu (Camat) Depok Wawan Widiantoro mengatakan kegiatan gelar UMKM dan Pasar Murah ini merupakan kerja sama antara Kapanewon Depok, Dinas Perindag Sleman, dan Pemda DIY.

Ia juga mengatakan pihaknya tengah mendorong keikutsertaan UMKM dalam berbagai kegiatan di Kapanewon Depok.

Langkah ini dimaksudkan untuk memberdayakan para pelaku UMKM serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kemarin Puskesmas Depok mengadakan 'screening' TB juga kami buka UMKM. Acara di Polsek, di desa-desa, juga kami buka UMKM," katanya.
Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa mengunjungi salah satu gerai pada Gebyar UMKM dan Pasar Murah Kapanewon Depok di parkir timur Stadion Maguwoharjo, Sabtu (22/10/22). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024