Susunan Tim SEA Games mulai 19 April 2023,

id Timnas indonesia,Timnas u22,Sea games ,Sea games kamboja,Indra sjafri

Susunan Tim SEA Games mulai 19 April 2023,

Pelatih timnas U-22 Indra Sjafri (tengah) menjawab pertanyaan pewarta setelah pertandingan uji coba melawan Lebanon, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (16/4/2023). (ANTARA/RAUF ADIPATI)

Jakarta (ANTARA) -
Pelatih tim nasional U-22 Indra Sjafri mengatakan dirinya baru bisa menyusun kerangka tim untuk SEA Games Kamboja mulai 19 April, karena saat ini belum semua pemain yang dipanggilnya bergabung mengikuti pemusatan latihan.
 
Pelatih Indra menurunkan susunan pemain yang cukup berbeda pada dua pertandingan uji coba terakhir tim asuhannya. Hanya Rizky Ridho, Beckham Putra, dan Muhammad Kanu Helmiawan yang selalu dimainkan sejak awal pada dua laga uji coba melawan Lebanon tersebut.
 
"Nah kapan kerangka tim (bisa disusun)? setelah 20 pemain. Nanti di tanggal 19 sampai tanggal 29, kami punya waktu sekitar sepuluh hari. Di situ kami akan memulai membentuk tim secara utuh yang nanti akan kita siapkan lawan Filipina, siapa yang akan main, dan kerangka timnya siapa, dan game plannya kayak apa," kata pelatih Indra pada konferensi pers setelah pertandingan uji coba kedua melawan Lebanon di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu.
 
Pertandingan melawan Lebanon pada Minggu tersebut juga menjadi laga uji coba terakhir timnas U-22 melawan tim lain. Pada uji coba pertama, timnas bermain imbang 1-1 dengan Bhayangkara FC. Kemudian kalah 1-2 dan menang 1-0 atas Lebanon.
 
Awalnya timnas U-22 dijadwalkan akan memainkan pertandingan uji coba terakhir melawan PSM Makassar pada Selasa (18/4) mendatang. Namun klub juara Liga 1 2022/2023 tersebut memiliki agenda lain sehingga batal menghadapi timnas U-22.
 
Untuk itu, pelatih Indra mengatakan ia akan menyelenggarakan pertandingan internal.
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Indra Sjafri baru bisa susun kerangka tim SEA Games mulai 19 April
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024