Rossa terlibat di "Yovie: Billion Songs Confest"

id rossa,yovie widianto,billion songs confest

Rossa terlibat di "Yovie: Billion Songs Confest"

Musisi Yovie Widianto (piano) saat latihan konser "Yovie Widianto: Billion Songs Confest" di Jakarta, Senin (1/5). (ANTARA/Ahmad Faishal)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi pop Rossa mengaku amat bangga bisa tampil dalam gelaran konser bertajuk "Yovie Widianto: Billion Songs Confest" sekaligus menjadi bagian dari perjalanan karier musikal sang pencipta hits tersebut yang dihelat pada 3 Mei mendatang di Jakarta Convention Center.

Kali pertama mengenal sosok sang komposer sejak 23 tahun, Rossa mengaku sangat mengidolakan karya-karya Yovie Widianto. Dalam konser mendatang, Rossa akan membawakan dua lagu karya Yovie yaitu "Terlalu Cinta" dan "Takkan Terganti".

Sang diva juga tak segan menyebut bahwa kedua lagu tersebut memiliki makna yang sangat istimewa baginya.

"Lagu 'Terlalu Cinta' memang sengaja Mas Yovie ciptakan untuk aku. Lagu itu memang paling banyak didengarkan dari semua laguku di digital platform. Sedangkan 'Takkan Terganti', aku sudah suka sejak kali pertama dibawakan Dea Mirella," kata Rossa di Jakarta, Senin.

Meski hanya mendapatkan porsi latihan bersama sebanyak dua kali, Rossa meyakini bahwa tidak ada alasan untuk tidak tampil prima saat konser nanti. Apalagi menurutnya tidak ada kesulitan yang ia temukan sepanjang sesi latihan pertama pada 28 April lalu dan Senin sore tadi.

"Latihannya seru, cuma dua kali. Tidak ada kesulitan, oke-oke saja. Menurut aku kalau menyanyikan lagu Mas Yovie yang paling penting adalah feeling, soul harus dapat, dan lirik per lirik dipahami. Itu kunci untuk membawakan lagu-lagu Mas Yovie. Sedangkan teknik bernyanyi dan sebagainya itu nomor ke sekian," terangnya.





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Rossa bangga bisa terlibat dalam konser "Yovie: Billion Songs Confest"
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024