Piala Eropa 2024: Portugal ganyang Islandia

id Sepak bola internasional,Portugal,kualifikasi Euro 2024,Cristiano Ronaldo

Piala Eropa 2024: Portugal ganyang Islandia

Selebrasi Cristiano Ronaldo (kanan) setelah mencetak gol untuk Portugal dalam pertandingan kualifikasi Euro 2024 melawan Islandia di Reykjavik pada 21 Juni 2023. ANTARA/AFP/HALLDOR KOLBEINS

Jakarta (ANTARA) - Cristiano Ronaldo membawa tim nasional Portugal menang 1-0 atas Islandia pada laga lanjutan Grup J Kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2024 di Laugardalsvollur, Rabu (21/6) dini hari WIB.

Mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut, sang megabintang Cristiano Ronaldo sekaligus membuat rekor individu sebagai pemain dengan penampilan internasional terbanyak yaitu 200 kali, demikian catatan resmi UEFA.

Tim tamu memberikan ancaman di menit ketujuh saat bola sundulan Ruben Dias dengan memanfaatkan umpan sepak pojok diamankan kiper Eunar Alex Runarsson.

Portugal kesulitan untuk memasuki pertahanan Islandia yang bertahan dengan ketat.

Islandia bahkan sempat mengancam Portugal pada menit ke-27 lewat sundulan Hordur Magnusson di kotak penalti, tetapi usaha tersebut belum menghasilkan gol karena digagalkan kiper Diogo Costa.

Islandia mampu menjaga pertahanannya dengan baik sepanjang babak pertama. Skor 0-0 pun bertahan sampai turun minum.

Portugal nyaris mencetak gol cepat saat babak kedua baru berjalan tiga menit jika saja sundulan Ronaldo tak membentur tiang gawang.

Ronaldo kembali mendapatkan peluang pada menit ke-69, namun tembakan dari jarak dekatnya melenceng.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kualifikasi Euro 2024: gol Ronaldo bawa Portugal menang atas Islandia
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024