Ganda Pramudya/Yeremia lolos di Korea Open 2023

id ganda putra,korea open 2023,Pramudya Kusumawardana,Yeremia Erich Yoche,bwf super 500

Ganda Pramudya/Yeremia lolos di Korea Open 2023

Ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan sukses mengalahkan Jeppe Bay/Lasse Molhede asal Denmark dengan dua gim langsung 21-18, 21-16 pada babak 32 besar Korea Open 2023, Selasa. (ANTARA/HO-PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menceritakan keberhasilan mereka lolos dari babak 32 besar Korea Open 2023 tak lepas dari sikap tenang saat berada dalam kondisi tertekan, Selasa.

"Adaptasi kami dengan lapangan berjalan baik. Ketenangan menjadi faktor penting karena biasanya pertandingan pertama ada rasa panik dengan kondisi lapangan, tapi kami bisa tenang mengontrol segi nonteknisnya dan berhasil," jelas Pramudya, melalui informasi tertulis PP PBSI di Jakarta.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Jinnam Stadium itu, pasangan berjuluk The Prayer itu sukses mengalahkan Jeppe Bay/Lasse Molhede asal Denmark dengan dua gim langsung 21-18, 21-16.

Pasangan yang akrab disapa Pram/Yere itu tampil cukup apik untuk memperpanjang langkah mereka ke babak 16 besar turnamen berkategori BWF Super 500 tersebut.

Pram/Yere mampu mengontrol pertandingan sejak awal dan hampir selalu memimpin perolehan poin.

"Hari ini kami bermain lumayan cukup baik, bisa menang dua gim langsung. Tapi tidak mudah juga karena tadi kejar-kejaran poinnya, beruntung di poin-poin akhir kami bisa lebih siap," ucap Yeremia.

Melaju ke babak 16 besar, Pram/Yere mengaku belum puas dengan penampilannya. Mereka ingin terus meningkatkan performa karena masih melakukan sejumlah kesalahan sendiri.

"Tadi saya beberapa kali melakukan kesalahan servis, mungkin karena saya belum terlalu nyaman dengan shuttlecocknya. Besok ada waktu istirahat dan latihan sebelum bertanding di babak 16 besar hari Kamis, ini yang saya mau perbaiki," tutur Pramudya.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pramudya/Yeremia jaga ketenangan saat tertekan di babak pertama
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024