Tangani kemiskinan, SDM pendamping PKH diperkuat

id Kemensos, penguatan pendamping PKH, kemiskinan,Kemensos perkuat SDM pendamping PKH,perkuat SDM pendamping PKH tangani ke

Tangani kemiskinan, SDM pendamping PKH diperkuat

Kegiatan Penguatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Program Keluarga Harapan, Kabupaten Pandeglang Banten, Rabu (23/8). (ANTARA/HO-Kemensos)

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Sosial (Kemensos) berupaya memperkuat kapasitas sumber daya manusia (SDM) pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) guna mengakselerasi penanganan kemiskinan.

Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial RI sekaligus Pelaksana tugas Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial Robben Rico dalam keterangannya diterima di Jakarta, Jumat, menegaskan kepada para pendamping untuk rajin memperbarui pendataannya.

“Saya berpesan kepada teman-teman. Bekerjalah dengan rapi. Semua update data itu diberkaskan dengan rapi dan jelas, Jika ada yang gagal salur, sampaikan dengan jelas sebabnya," ujar Robben kepada 341 orang SDM pendamping PKH dalam kegiatan Penguatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Program Keluarga Harapan, Kabupaten Pandeglang Banten, Rabu (23/8).

Ia juga mengatakan, dengan memperbarui data secara berkala, slot keluarga penerima manfaat (KPM) yang telah graduasi atau telah meninggal bisa digantikan oleh masyarakat lain. Dengan begitu jangkauan bantuan makin meluas dan kemiskinan bisa dientaskan.

Senada dengan Robben, Anggota Komisi VIII DPR RI Moh Hasbi Asyidiki menekankan hal senada. Menurut dia, kesamaan visi dalam pemberantasan kemiskinan ekstrem menjadi fondasi mewujudkan Indonesia emas.

“Dengan penyamaan visi, negara Indonesia emas yang bisa terwujud. Apa visinya? Ya itu, kemiskinan ekstrem bisa diberantas. Di sinilah teman-teman pendamping PKH berperan besar,” ujar Hasbi.

Hasbi menekankan bahwa SDM PKH harus tetap santun dan penuh integritas dalam menjalankan tugasnya karena perjuangan mengentaskan kemiskinan masih panjang.dan para pendamping harus terus memberikan support agar KPM bisa tergraduasi.


 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024