Ribuan masyarakat Yogyakarta antusias Ikuti senam Sicita bersama PDIP

id eko

Ribuan masyarakat Yogyakarta antusias Ikuti senam Sicita bersama PDIP

Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) di halaman parkir Senopati, Yogyakarta, Minggu (17/9) (Istimewa)

Yogyakarta (ANTARA) - Melalui kegiatan olahraga bersama Senam Indonesia Cinta Tanah Air menjadi simbolisasi gerak bersama PDI Perjuangan memperjuangkan hak mendapatkan pelayanan  kesehatan dan kemudahan aksesnya bagi semua.

Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta menegaskan kemudahan akass kesehatan bagi ibu, balita, ibu menyusui hingga kelompok lansia penting dihadirkan pemerintah.

"Berolahraga itu bisa buat kita semua kompak, bisa menyatu dengan semua kelompok masyarakat untuk bergerak. Senam Sicita jadi satu langkah Perjuangan bersama kader untuk bergerak guna menangkan PDI Perjuangan dan menangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden di pemilu 2024,   " kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta, Minggu, 17/9/2023.

Antusiasme masyarakat ikuti olahraga senam Sicita tampak juga kala digelar di Gondomanan. Bahkan dalam kesempatan senam hadir yel-yel penuh semangat menangkan Ganjar Pranowo untuk memimpin Indonesia, menang di Pemilihan Umum 2024.

"Ganjar Pranowo menang. Menangkan Ganjar Pranowo, Ganjar Pranowo, Presiden Republik Indonesia," begitu suara yel-yel masyarakat di sela senam bersama.

Eko Suwanto, politisi muda PDI Perjuangan menambahkan melalui kegiatan serentak Senam Sicita bersama masyarakat Yogyakarta, sekaligus menjadi ajang bertemu, bertegur sapa dengan masyarakat luas dalam suasana penuh kegembiraan. 

Total tiap kecamatan diikuti oleh seribu orang jadi ada 14.333 orang yang ikut dalam senam Sicita di Yogyakarta.

"Kami percaya, dengan terus menerus menyatukan hati dengan rakyat ini, PDI Perjuangan yakin mas Ganjar bisa menang di Pemilu 2024. Seluruh wilayah Kemantren, kecamatan di Yogyakarta serentak selenggarakan senam Sicita," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan.

Di Gondomanan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) di lakukan di halaman parkir Senopati yang diikuti 500 peserta. Tampak juga 
perwakilan pengurus DPC PDI Perjuangan Yogyakarta juga unsur Panwascam, Bawaslu serta dari Polsek Gondomanan.

Nuroryza Argo, Ketua PAC PDI Perjuangan Gondomanan menyatakan lewat senam bersama pihaknya mengajak masyarakat bisa hidup sehat,  agar badan  segar bugar.

"Senam Sicita bagian dari  semangat juang bersama rakyat kita bersama-sama memenangkan pemilu 2024," kata  Nuroryza Argo Ketua PAC PDI  Perjuangan Gondomanan.

Sementara Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPC PDI Perjuangan  Kota Yogyakarta SK Loka Agustianto  atau Andung berterima kasih kepada  seluruh peserta jiga panitia, termasuk kepada R.A Yashinta Sekarwangi Mega calon anggota DPD dari dapil DIY yang telah membantu terselenggaranya Senam Sicita bersama.