Penutupan TikTok Shop, tegas Menparekraf, lindungi produk UMKM Indonesia

id TikTok Shop,Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,UMKM,Cirebon

Penutupan TikTok Shop, tegas Menparekraf, lindungi produk UMKM Indonesia

Menparekraf Sandiaga Uno saat memberikan sambutan resmi di Ponpes Babakan Ciwaringin, Cirebon, Jawa Barat, Minggu (8/10/2023). (ANTARA/Fathnur Rohman)

Cirebon (ANTARA) -
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menilai kebijakan pemerintah yang menutup fitur lokapasar pada platform TikTok Shop sebagai cara melindungi produk Indonesia dan menciptakan persaingan yang sehat.

"Pemerintah mendorong suatu regulasi yang memberdayakan UMKM. TikTok Shop ini dirasakan menjadi ancaman untuk produk-produk Indonesia," kata Sandiaga di Cirebon, Jawa Barat, Minggu.
 
 
Ia menjelaskan sejatinya pemerintah selalu berpihak pada pelaku UMKM di Indonesia, karena terus memberikan ruang kepada mereka untuk mengembangkan produk sekaligus memperluas pemasaran baik itu secara konvensional maupun digital.
 
Dirinya menyebutkan para pelaku UMKM, khususnya yang bergerak di sektor ekonomi kreatif harus beradaptasi dengan perkembangan dunia digital.
 
Dalam menciptakan persaingan pasar yang sehat, maka di sinilah pemerintah hadir dengan membuat kebijakan supaya produk UMKM dapat bersaing dan laku terjual.
 
"UMKM selama ini berjualan bisa tetap sesuai regulasi, tapi mementingkan produk-produk dalam negeri," ujarnya.
 
berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menparekraf: Penutupan TikTok Shop lindungi produk UMKM Indonesia 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024