Dispar sebut Sleman Creative Week wadah pelaku ekraf tampilkan produk

id Sleman Creative Week ,Dispar Kabupaten Sleman ,Bupati Sleman ,Ekonomi kreatif Sleman

Dispar sebut Sleman Creative Week wadah pelaku ekraf tampilkan produk

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat membuka kegiatan Sleman Creative Week di Taman Kuliner Condongcatur, Jumat (20/10/2023). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Sleman

Sleman (ANTARA) - Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menyebutkan bahwa kegiatan tahunan "Sleman Creatif Week" dimaksudkan untuk menampilkan produk-produk para pelaku ekonomi kreatif di wilayah itu.

"Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman untuk mengembangkan ekonomi kreatif di Kabupaten Sleman," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Ishadi Zayid di Sleman, Sabtu.

Sleman Creative Week (SCW) kembali digelar untuk ketiga kalinya. Kegiatan yang digagas oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman ini dibuka Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo di Taman Kuliner Condongcatur, Depok, Sleman, Jumat (20/10) sore.

Ishadi mengatakan dengan adanya kegiatan ini diharapkan para pelaku ekonomi kreatif dapat memperoleh wadah untuk berkreasi, serta menampilkan produk kreatif nya.

"Diselenggarakannya kegiatan ini juga karena telah ditetapkannya Bulan Oktober sebagai bulan ekonomi kreatif Kabupaten Sleman oleh Bupati Sleman," katanya.

Menurut dia, kegiatan yang diadakan tiga hari hingga 22 Oktober 2023 ini juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, diantaranya penampilan musik, kesenian tradisional, stand up komedi, pelatihan, dan kegiatan lainnya.

"Selain itu, pada Sleman Creative Week ini juga disediakan puluhan gerai dengan berbagai jenis kuliner dan aneka kerajinan," katanya.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo berharap kegiatan ini menjadi ajang yang tepat untuk meningkatkan partisipasi aktif para pelaku ekonomi kreatif, guna memperkenalkan produk lokal serta meningkatkan kunjungan wisata di Kabupaten Sleman.

Bertepatan dengan bulan ekonomi kreatif ini, Bupati Sleman berharap produk-produk unggulan Sleman dapat dikenal lebih luas lagi di masyarakat.

"Saya juga berharap tiap produk ekonomi kreatif dapat memberikan nilai tambah pada daya tarik pariwisata di Kabupaten Sleman," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024