Tentara Israel bunuh lansia Palestina utnuk propaganda

id konflik israel palestina,gaza

Tentara Israel bunuh lansia Palestina utnuk propaganda

Arsip - Petugas medis membawa korban serangan Israel ke sebuah rumah sakit di Gaza. (Anadolu)

Ramallah (ANTARA) - Militer Israel dilaporkan telah membunuh seorang lelaki lanjut usia di Gaza setelah difoto untuk propaganda bahwa tentara Israel membantu warga Palestina itu.

Palestine TV pada Rabu (15/11) merilis sebuah foto yang tampaknya diambil oleh tentara Israel, yang menunjukkan seorang tentara Israel membantu Bashir Hajji (79) menyusuri jalan yang diklaim oleh Israel sebagai "koridor aman" untuk dilewati warga Palestina di Gaza yang menyelamatkan diri dari utara ke selatan.

Media resmi Palestina itu juga menyiarkan foto lain yang menunjukkan mayat lelaki tua itu dengan bekas darah di bawah bahu kirinya.

Euro-Med Monitor, sebuah kelompok hak asasi manusia, mengatakan bahwa insiden itu terjadi pada 10 November 2023 ketika Hajji sedang dalam perjalanan ke Gaza selatan.

Cucu perempuannya, Hala, mengatakan kepada Euro-Med bahwa kakeknya dieksekusi ketika melintasi “koridor aman”, tidak lama setelah foto itu dibuat.

Tentara Israel tidak mengomentari kematian Hajji tersebut.

Otoritas Gaza menyebut jalur yang diklaim aman oleh Israel itu sebagai "koridor kematian".

Sumber: Anadolu

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Lansia Palestina dibunuh tentara Israel usai difoto untuk propaganda
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024