Komunitas Alumni HMI lintas generasi temu kangen di Yogyakarta

id komunitas alumni hmi,temu kangen

Komunitas Alumni HMI lintas generasi temu kangen di Yogyakarta

Komunitas Alumni HMI mengadakan temu kangen di Yogyakarta, Sabtu (16/12/2023) (ANTARA/HO-KAH)

Yogyakarta (ANTARA) - Komunitas Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) lintas generasi menyelenggarakan temu kangen di Yogyakarta, Sabtu (16/12), dalam rangka mengajak anggotanya untuk menjadi pemilih cerdas menuju pemilu yang berintegritas dan mewujudkan demokrasi berkualitas.

"Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan alumni HMI lintas generasi dari seluruh Indonesia. Kegiatan ini pesertanya sekitar 180 orang dari seluruh Indonesia," kata Ketua Panitia Acara Rochmiyati.

Rochmiyati menambahkan bahwa temu kangen Komunitas Alumni HMI ini merupakan pertemuan lintas generasi, mulai dari alumni HMI tahun 1970, 1980, hingga 1990.

Alasan Yogyakarta dijadikan tempat untuk berkumpul Komunitas Alumni HMI ini, lanjut Rochmiyati, karena Yogyakarta merupakan tempat berdirinya HMI.

"Jadi, di sini kita membicarakan soal menjadi pemilih cerdas, menuju pemilu berintegritas, mewujudkan demokrasi berkualitas. Namun, untuk pilihan politik, kami menyerahkan kepada masing-masing personalnya," ujarnya.

Menurut dia, Komunitas Alumni HMI tidak berafiliasi ataupun memihak kepada salah satu partai maupun pasangan calon presiden dan calon wakil presiden. "HMI tidak berpolitik, untuk pilihan politik, kami menyerahkan langsung kepada anggota secara perorangan," katanya.

"Komunitas Alumni HMI memegang teguh komitmen tujuan HMI yakni keislaman dalam kebangsaan yaitu terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernapaskan Islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil dan makmur yang diridhai oleh Allah SWT," kata Rochmiyati.