Sekjen PDIP: Banyak intimidasi, Ganjar rajin kampanye di Jateng-Jatim

id Hasto Kristiyanto,PDIP,Ganjar Pranowo,Pemilu 2024,Pilpres 2024

Sekjen PDIP: Banyak intimidasi, Ganjar rajin kampanye di Jateng-Jatim

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyapa masyarakat di kawasan Rumah Susun Tanah Tinggi, Senen, Jakarta, Minggu (14/1/2024). ANTARA/Narda Margaretha Sinambela

Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan alasan calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo rajin berkampanye di Jawa Tengah dan Jawa Timur karena di dua provinsi itu pendukungnya banyak menerima intimidasi.

"Mengapa Pak Ganjar (rajin) datang terakhir ini ke Jawa Tengah dan Jawa Timur? Karena di kedua provinsi itu banyak terjadi intimidasi sehingga menggelorakan semangat juang," ujar Hasto di Jakarta, Minggu.

Ia mengatakan bentuk intimidasinya terjadi pada kepala desa.

Menurutnya, sudah bersebaran di media sosial berbagai rekaman yang menunjukkan oknum-oknum TNI, Polri, dan kejaksaan yang menunjukkan ketidaknetralan.



Oleh sebab itu, khusus di Jateng yang dikenal sebagai "kandang banteng" alias daerah dengan pemilih tradisional PDIP, Ganjar-Mahfud ditargetkan memperoleh mayoritas suara.

"Kalau kita lihat dari Jawa Tengah, kita targetkan setidaknya 62 persen, itu laporan terakhir dari Mas Bambang 'Pacul' Wuryanto yang sudah melakukan konsolidasi dari tiga pilar partai di Jawa Tengah," jelasnya.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Hasto ungkap alasan Ganjar rajin kampanye di Jateng dan Jatim
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024