Soal konflik Gaza, Biden hilang kesabaran dengan PM Israel

id amerika serikat,presiden joe biden,israel,perdana menteri benjamin netanyahu,konflik

Soal konflik Gaza, Biden hilang kesabaran dengan PM Israel

Presiden Amerika Serikat Joe Biden. (ANTARA/Anadolu)

Washington (ANTARA) - Presiden Amerika Serikat Joe Biden kehilangan kesabaran dengan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu terkait konflik di Gaza, demikian menurut sebuah laporan pada Minggu.

Mengutip pejabat AS yang mengetahui hal itu, situs berita Axios melaporkan bahwa Biden dan pejabat senior Amerika lainnya merasa kecewa dengan Netanyahu dan penolakannya untuk mematuhi permintaan Pemerintah AS mengenai konflik di Gaza

"Situasinya buruk dan kami terjebak. Kesabaran Presiden mulai habis," sebut Axios mengutip seorang pejabat AS.

Laporan itu juga menyebutkan bahwa Biden tidak terlibat dalam percakapan dengan perdana menteri Israel itu selama 20 hari terakhir.

Panggilan telepon terakhir antara kedua pria itu, yang berlangsung pada 23 Desember, dapat digambarkan "menegangkan".

"Ada rasa frustrasi yang luar biasa," sebut pejabat lain AS kepada Axios.

Di antara permintaan AS kepada Netanyahu adalah pencairan pendapatan pajak Palestina yang ditahan oleh Israel, keengganan Israel untuk mengizinkan lebih banyak bantuan kemanusiaan masuk ke Gaza, penolakan Netanyahu terhadap rencana AS agar Otoritas Palestina yang direformasi berperan di Gaza pasca-Hamas, dan pengurangan operasi Israel di Gaza.

Sumber: Anadolu


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Presiden Biden hilang kesabaran dengan PM Israel soal konflik Gaza
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024