Petani DIY deklarasi dukung Prabowo-Gibran menang satu putaran di Pilpres

id Deklarasi petani ,Dukung Prabowo-Gibran ,Pemilu 2024

Petani DIY deklarasi dukung Prabowo-Gibran menang satu putaran di Pilpres

Para Ketua Gapoktan SE Daerah Istimewa Yogyakarta mendeklarasikan untuk mendukung pasangan Prabowo-Gibran menang satu putaran pada Pilpres 2024, di Lapangan Jambidan, Bantul, DIY. Jumat (2/2/2024) malam. (ANTARA/Hery Sidik)

Bantul (ANTARA) - Para ketua Gabung Kelompok Tani (Gapoktan) di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar deklarasi dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran) menang satu putaran dalam Pilpres 2024.

"Kami para petani DIY tulus dan keyakinan menyatakan dukungan mendalam terhadap Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden dalam sekali putaran," kata Ketua Panitia deklarasi Agung Trisnawanto dalam deklarasi di Lapangan Jambidan, Kabupaten Bantul, DIY, Jumat malam.

Menurut dia, dukungan terhadap pasangan capres-cawapres nomor urut dua tersebut karena dinilai mampu meningkatkan sektor pertanian dan menyejahterakan para petani melalui berbagai program yang dijanjikan.

"Kami petani DIY mengapresiasi komitmen beliau terhadap pengembangan sektor pertanian, pemberdayaan petani serta upaya meningkatkan ketahanan pangan secara nasional dalam kepemimpinan Prabowo-Gibran," katanya.

Selain itu, kata dia, pihaknya menilai Prabowo Subianto bersama Gibran Rakabuming Raka bisa membawa perubahan positif di sektor pertanian.

"Kami melihat potensi untuk perubahan positif dan peningkatan kesejahteraan petani, maka dengan tekat bulat mendukung Prabowo menang satu putaran demi masa depan pertanian yang lebih baik dan kesejahteraan petani Indonesia," katanya.

Sementara itu, Ketua Kolaborasi Relawan Prabowo-Gibran Bantul Mohamad Ari Wibowo mengatakan, kegiatan ini merupakan hasil kerja sama yang solid dari berbagai pihak.

Berbagai pihak itu adalah Condro Kirono dan Aridono Sukmanto sebagai Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Revitriyoso Husodo dan Suprianto anggota TKN Tim Golf TKN, organisasi-organisasi relawan Projo, Prabu, Gerak 08, Bolonemase, Bala Gibran, Baper jaringan Gapoktan se-DIY.

"Kegiatan dihadiri sekitar 5.000 orang dari berbagai latar belakang di Yogyakarta yang sepakat untuk memenangkan pasangan Prabowo Gibran pada Pilpres 2024 dalam sekali putaran," katanya.

Tujuan kegiatan ini adalah membangun kesadaran kaum muda pedesaan terutama generasi Z berpolitik yang cerdas, santun, dan riang gembira demi menjaga keutuhan bangsa dan negara.

"Selain itu, kegiatan juga bertujuan mempersatukan seluruh organisasi relawan kolaborasi se-provinsi DIY untuk memenangkan Prabowo-Gibran sekali putaran demi keutuhan NKRI," katanya.

Usai deklarasi dilanjutkan dengan orasi tokoh masyarakat, istighosah dan dia bersama oleh kyai kondang. Dalam deklarasi dukungan petani kepada paslon Prabowo-Gibran juga dilakukan pembagian pupuk simbolik untuk mengangkat isu hilirisasi sektor pertanian.