Wapres: Indonesia-Selandia Baru ciptakan perdamaian global

id Wapres Ma'ruf Amin, RI-Selandia Baru, Rusia-Ukraina, Palestina-Israel,Winston Peters

Wapres: Indonesia-Selandia Baru ciptakan perdamaian global

Wakil Presiden Ma'ruf Amin beserta rombongan terbatas saat menghadiri pertemuan diplomatik Indonesia-Selandia Baru di Gedung Parlemen Selandia Baru, Wellington, Selandia Baru, Rabu (28/2/2024). (ANTARA/HO-Sekretariat Wakil Presiden).

Wellington, Selandia Baru (ANTARA) - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengatakan Indonesia dan Selandia Baru memiliki pandangan yang sama untuk menciptakan perdamaian dunia di tengah konflik perang Rusia-Ukraina dan Palestina-Israel.

Kesimpulan itu disampaikan Wapres Ma'ruf Amin usai agenda pertemuan diplomatik dengan Wakil Perdana Menteri Selandia Baru Winston Peters di Gedung Parlemen Selandia Baru, Rabu siang waktu setempat.

"Masalah yang juga kami ajak, untuk membangun cara berpikir hubungan antarumat manusia yang saling menghargai, membangun perdamaian, dan toleransi," kata Wapres Ma'ruf Amin dalam konferensi pers usai pertemuan diplomatik di Wellington, Selandia Baru, Rabu.

Wapres Ma'ruf mengatakan peristiwa perang menciptakan gangguan stabilitas global. Selain gangguan di sektor ekonomi, perang juga memicu jatuhnya korban jiwa akibat permusuhan.

"Akhir-akhir ini kita melihat bahwa mulai ada gangguan-gangguan terjadinya perang seperti di Rusia dan Ukraina, kemudian juga di Palestina yang banyak melahirkan korban-korban, bahkan lebih dari 30 ribu orang terbunuh di sana, banyak kelaparan," katanya.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Wapres: RI-Selandia Baru berpandangan sama ciptakan perdamaian global