Ferrari saingi Red Bull di GP Bahrain 2024

id Charles leclerc,ferrari,f1 2024,gp bahrain,gp bahrain 2024,f1

Ferrari saingi Red Bull di GP Bahrain 2024

Pembalap Ferrari Charles Leclerc merayakan podium GP Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps pada Minggu (30/7/2023). (ANTARA/AFP/KENZO TRIBOUILLARD)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap Ferrari Charles Leclerc menilai tim memiliki peluang untuk menyaingi tim juara dunia Red Bull pada putaran pertama Formula 1 2024, yang bergulir di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Bahrain, akhir pekan ini.

Keyakinan itu ia dapatkan setelah hasil positif pada tes pramusim di sirkuit yang sama, baru-baru ini, dengan Leclerc dan rekan satu timnya, Carlos Sainz, menjadi yang tercepat pada sesi tersebut bersama mobil SF-24.

Selain itu, Leclerc menilai Sirkuit Internasional Bahrain merupakan sirkuit dimana Ferrari mampu tampil kuat di beberapa balapan sebelumnya. Pada tahun 2019, Leclerc merebut posisi pole di Sakhir. Lalu pada tahun 2022, ia kembali merebut pole dan memenangkan GP Bahrain.

“Ini adalah trek yang pernah kami kuasai di masa lalu dan saya berharap kami dapat menjadi penantang untuk menang (di Bahrain). Tentu saja, jika ada peluang, kami akan melakukan segalanya untuk memanfaatkannya,” kata Leclerc, dikutip dari laman web resmi Formula 1, Kamis.
 

Lebih lanjut, pembalap asal Monaco itu mengatakan ia masih belum terlalu yakin dengan apa yang “disembunyikan” Red Bull pada balapan perdana musim ini. Menurut dia, Red Bull masih belum menunjukkan potensi terbaiknya pada tes pramusim beberapa waktu lalu.

“Meski demikian, kami telah melakukan (peningkatan) dan kami tahu jelas dimana (posisi) kami berada sekarang. Beberapa tim telah melakukan beberapa balapan dan kami punya gambaran di mana posisi mereka, tapi tidak dengan Red Bull,” kata Leclerc.

 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Leclerc sebut Ferrari berpeluang untuk saingi Red Bull di GP Bahrain
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024