Petenis Medvedev dan Sinner berpeluang bertarung sengit di semifinal Miami Open

id Medvedev,Sinner,Miami Open

Petenis Medvedev dan Sinner berpeluang bertarung sengit di semifinal Miami Open

Daniil Medvedev. ANTARA/AFP/TIZIANA FAB

Jakarta (ANTARA) - Juara bertahan Daniil Medvedev dan Jannik Sinner berpotensi menjalani pertandingan ulang yang menegangkan seperti final Australian Open di Miami Open, yang pertandingan undian utama akan dimulai pada Jumat (22/3).

Keduanya bisa saja saling berhadapan di semifinal ajang ATP Masters 1000 tersebut, di mana Medvedev mengalahkan Sinner untuk merebut gelar tahun lalu, setelah keduanya ditempatkan di paruh bawah undian, menurut catatan ATP, dikutip Selasa.

Namun, tidak ada petenis yang akan menganggap remeh pencapaian para petenis empat besar di Hard Rock Stadium mengingat bintang-bintang top dunia itu mengejar kesuksesan di leg kedua "Sunshine Double" pada Maret.

Peraih gelar 20 kali tingkat tur, Medvedev, yang berupaya keras untuk memenangi ajang yang sama dua kali untuk pertama kalinya, akan memulai upayanya itu melawan Max Purcell atau Marton Fucsovics.

Dua petenis ATP Tour yang sedang dalam performa terbaiknya, Ugo Humbert dan Sebastian Baez, berpotensi menjadi lawan Medvedev di babak keempat, sementara finalis Miami 2022 Casper Ruud mungkin menunggu di perempat final.

Perjalanan Sinner di Miami dimulai melawan Pedro Cachin atau petenis kualifikasi. Petenis asal Italia itu ingin bangkit kembali dengan cepat setelah Carlos Alcaraz mengakhiri 16 kemenangannya beruntunnya pada awal musim 2024 di semifinal Indian Wells.

Sinner bisa saja menghadapi semifinalis California lainnya yang kalah, Tommy Paul, di babak keempat. Unggulan kedelapan Hubert Hurkacz, yang mengalahkan Sinner di final Miami pada 2021, diunggulkan untuk menjadi lawannya di perempat final.

Di paruh atas undian, unggulan teratas Alcaraz mengincar untuk menjadi petenis yang memenangi "Sunshine Double" setelah Roger Federer pada 2017. Juara Indian Wells itu bertemu Aleksandar Vukic atau Roberto Carballes Baena di pertandingan pembukanya.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Medvedev dan Sinner berpotensi bertemu di semifinal Miami Open
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024