MotoGP: Pembalap Bagnaia dan Bastianini finis 1-2

id Francesco bagnaia,enea bastianini,motogp italia,motogp italia 2024,ducati

MotoGP: Pembalap Bagnaia dan Bastianini finis 1-2

Ilustrasi- Pembalap Ducati Francesco Bagnaia, pembalap Ducati Luca Marini, pembalap KTM Jack Miller, dan pembalap Ducati Marco Bezzecchi saat balapan sprint MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, 10 Juni 2023. (AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

Jakarta (ANTARA) - Dua pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini memberikan kemenangan sempurna bagi tim pabrikan pada balapan kandang mereka, MotoGP Italia, yang digelar di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu.

Tak hanya menjadi kemenangan yang spesial bagi Ducati, ini sekaligus menandai kemenangan berturut-turut Bagnaia akhir pekan ini setelah memenangkan Sprint pada hari sebelumnya, Sabtu (1/6).

Selain itu, ini juga merupakan kemenangan ketiga Bagnaia di Mugello sejak ia meraihnya pada tahun 2022 dan 2023.

Sementara, Bastianini juga mencatatkan raihan yang jauh lebih baik dari musim lalu di negara asalnya, dengan finis P2. Tahun lalu, ia hanya mampu menyelesaikan balapan di posisi kesembilan.

Bastianini hanya terpaut 0,799 detik dari rekan satu timnya. Sementara Jorge Martin (Prima Pramac) melengkapi podium dengan margin waktu 0,924 detik dari Bagnaia.

Bagnaia tampil tanpa celah dan solid sejak awal balapan utama, saat ia segera merebut posisi terdepan dari pole sitter Martin sembari mempertahankannya dalam balapan dengan total 23 putaran tersebut.

Sang juara bertahan yang harus memulai balapan dari posisi kelima, langsung menyalip para empat pembalap di depannya yaitu Bastianini, Marc Marquez (Gresini Racing), Maverick Vinales (Aprilia Racing), dan Martin.
 

Pun dengan Bastianini yang memulai dari posisi keempat, dapat mempertahankan posisinya dan bertahan di posisi tiga terdepan pada sebagian besar jalannya balapan.

Kedua pembalap pabrikan Ducati yang membawa desain livery dan seragam spesial terinspirasi dari warna tim nasional Italia, terus mendominasi jalannya balapan dan menghalangi laju Martin dari depan dan belakang.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bagnaia dan Bastianini finis 1-2 di balapan kandang MotoGP Italia
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024