MoroGP: Pembalap Pecco sabet juara di Assen Belanda

id Francesco Bagnaia,MotoGP Belanda 2024,MotoGP 2024,Hasil MotoGP Belanda 2024

MoroGP: Pembalap Pecco sabet juara di Assen Belanda

Pembalap Ducati Italia Francesco Bagnaia (Depan) dan pebalap Ducati Spanyol Marc Marquez bersaing saat balapan Grand Prix MotoGP Spanyol di arena pacuan kuda Jerez di Jerez de la Frontera pada 28 April 2024. (ANTARA/AFP/Jorge Guerrero)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap Ducati Lenovo Team Francesco "Pecco" Bagnaia tampil sempurna dan merebut gelar juara MotoGP Belanda 2024 yang berlangsung di Sirkuit Assen, Minggu malam WIB.

Usai mengamankan gelar sprint, pembalap berkebangsaan Italia tersebut tak menemui banyak kendala usai memulai balapan dari pole position dan menyegel gelar juara yang ke-23 bersama dengan Ducati Lenovo Team sepanjang kariernya.

Pecco meraih gelar juara tiga kali berturut-turut di GP Assen usai mencatatkan waktu tercepat 40 menit 07,214 detik. Di podium kedua ditempati pembalap Prima Pramac Racing sekaligus pemuncak klasemen sementara Jorge Martin yang finis dengan selisih waktu 3,676 detik.

Rekan setim Pecco yakni Enia Bastianini menempati podium ketiga dengan mencatatkan selisih waktu 7,073 detik.

Sementara itu pembalap Gresini Racing Marc Marquez yang gagal mencapai finis usai terjatuh di sprint mampu mengamankan posisi keempat dengan catatan 7.868 detik lebih lambat, diikuti pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team Fabio Di Giannantonio di posisi kelima dengan tambahan waktu 8,299 detik.

Balapan dimulai dengan Pecco yang tampil mendominasi sejak start dengan melaju jauh memimpin di urutan pertama.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pecco tampil sempurna dan rebut gelar juara GP Belanda
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024