Olimpiade Paris 2024: Dibekap cedera, Petenis Djokovic lolos semifinal

id DJokovic,Olimpiade Paris 2024

Olimpiade Paris 2024: Dibekap cedera, Petenis Djokovic lolos semifinal

Petenis Serbia Novak Djokovic merayakan kemenangannya melawan petenis Yunani Stefanos Tsitsipas pada babak perempat final tunggal putra Olimpiade Paris di Lapangan Philippe-Chatrier, Roland-Garros, Paris, Kamis (1/8/2024). (ANTARA/AFP/Patricia de Melo Moreira)

Jakarta (ANTARA) - Novak Djokovic berharap cedera lutut kanannya tidak menggagalkan mimpinya untuk memenangi medali emas ketika dia berhasil mencapai semifinal Olimpiade Paris 2024.

Djokovic mengalami cedera lutut, yang memerlukan operasi pada Juni, saat menang 6-3, 7-6(7/3) atas Stefanos Tsitsipas pada babak perempat final di Roland Garros, Kamis (1/8) waktu setempat atau Jumat WIB.

Petenis Serbia itu membutuhkan perawatan medis di lapangan dan obat pereda nyeri setelah tergelincir di baseline Lapangan Philippe Chatrier dan tertatih-tatih.

Ia bangkit dari ketertinggalan 0-4 dan kemudian tertinggal 2-5, menyelamatkan tiga set point pada gim kesembilan, sebelum melaju dengan tie-break.

Djokovic akan menghadapi Lorenzo Musetti dari Italia pada hari Jumat di empat besar.

"Saya prihatin dengan kondisi lutut saya. Saya tidak bisa memberi Anda informasi pastinya karena saya tidak memilikinya. Saya harus pergi dan memeriksa lutut bersama staf medis dan kemudian kita lihat," kata Djokovic, seperti disiarkan AFP, Jumat.



"Saya akan bermain pada pukul 19.00 besok, yang memberi saya sedikit lebih banyak waktu. Namun saya berharap saya bisa siap dan optimis. Saya harus siap."

"Anti-inflamasi membantu. Tapi efek itu akan memudar, jadi saya mungkin akan memiliki gambaran yang lebih realistis besok dan berharap yang terbaik," ujar petenis berusia 37 tahun itu

Djokovic, yang telah 24 kali menjuarai Grand Slam, masih berburu medali emas Olimpiade pertamanya setelah sejauh ini hanya berhasil meraih perunggu di Beijing pada 2008.

Dia akan bermain di semifinal Olimpiade keempatnya.

"Saya harus 100 persen dalam kemampuan saya dan bugar secara fisik, untuk bisa berlari agar saya bisa mencoba memenangi pertandingan. Saya tahu ini akan sulit," kata Djokovic mengenai pertandingan semifinal melawan Musseti.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Djokovic capai semifinal Olimpiade dengan dihantui cedera
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024