Timnas Indonesia U-17 perbaiki taktik, hadapi kualifikasi Piala Asia 2024

id Timnas Indonesia U-17, Timnas U17, Piala Asia U17

Timnas Indonesia U-17 perbaiki taktik, hadapi kualifikasi Piala Asia 2024

Pelatih Timnas Indonesia U-17 Nova Arianto (tengah) memberikan arahan kepada para pemainnya saat menghladapi Timnas India U-17 pada pertandingan persahabatan internasional leg 2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Selasa (27/8/2024). Timnas India U-17 mengalahkan Timnas Indonesia U-17 dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/tom (ANTARA FOTO/NYOMAN HENDRA WIBOWO)

Gianyar, Bali (ANTARA) - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-17 fokus membenahi taktik pemain untuk menghadapi kualifikasi Piala Asia U-17 di Kuwait, 23-27 Oktober 2024.

"Itu menjadi ujian buat kami bagaimana melihat tim ini bisa betul-betul melaksanakan dengan baik," kata Pelatih Kepala Timnas Indonesia U-17 Nova Arianto di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Selasa malam.

Salah satu taktik yang dapat dipetik setelah menjalani pertandingan persahabatan melawan Timnas India U-17 adalah compact defense yakni strategi yang menjaga tim tetap solid saat bertahan.

Taktik itu, lanjut dia, dibutuhkan ketika berhadapan dengan tim lainnya pada level yang lebih tinggi yang menjadi lawan Indonesia pada babak kualifikasi Piala Asia U-17 yakni Australia, Kepulauan Mariana Utara dan tim tuan rumah Kuwait.

"Kami bisa melihat dari India tampil baik dan India melakukan taktikal compact defense dan bagaimana kami membuka compact defense, itu yang membuat kami harus banyak belajar," imbuhnya.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Timnas U-17 fokus benahi taktik jelang kualifikasi Piala Asia
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024