Polres Bantul gelar "safety riding" peringati Hari Lalu Lintas Bhayangkara

id Polres Bantul ,Safety riding ,Hari Lalu Lintas Bhayangkara

Polres Bantul gelar "safety riding" peringati Hari Lalu Lintas Bhayangkara

Markas Kepolisian Resor Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. ANTARA/Hery Sidik

Bantul (ANTARA) - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar "safety riding" dan pesta rakyat dengan melibatkan berbagai pihak di wilayah hukumnya dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 Tahun 2024.

"Dalam menyongsong dan memeriahkan Hari Lalu Lintas Bhayangkara, Satlantas Polres Bantul mengadakan kegiatan 'safety riding' dan pesta rakyat bagi personel Polri, masyarakat umum, dan siswa siswi SMK/SMA di Kabupaten Bantul," kata Kasatlantas Polres Bantul AKP Satya Dhiraanggoro Arrya Nugraha dalam keterangannya, Sabtu.

Menurut dia, kegiatan dalam rangka peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 yang akan dilaksanakan pada Minggu (22/9) di kawasan Stadion Sultan Agung Bantul itu mengambil tema "Polantas Presisi Hadir".

"Kegiatan tersebut juga sebagai upaya Satlantas Polres Bantul mendekatkan diri kepada masyarakat serta untuk mendukung dan menyukseskan penyelenggaraan 'Pilkada Aman, Penak Golek Pangan' di Kabupaten Bantul," katanya.

Dia mengatakan, kegiatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara Satlantas Polres Bantul akan diawali dengan babak penyisihan lomba "safety riding" yang diikuti oleh laskar partai politik (parpol), pelajar SMA dan SMK se-Kabupaten Bantul dan PJU Polres Bantul.

"Dari masing-masing akan diambil lima terbaik untuk final pada puncak acara pesta rakyat yang akan dilaksanakan pada hari Minggu nanti," katanya.

Dia mengatakan kegiatan yang digelar untuk umum ini juga dimeriahkan dengan senam bersama, penampilan flashmob Polwan Satlantas Polres Bantul, hiburan musik, layanan SIM keliling, Samsat keliling, serta pembagian hadiah dan doorprize.

Pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bantul untuk turut serta dalam perayaan tersebut dengan hadir di lokasi.

"Mari sama-sama warga masyarakat Kabupaten Bantul bergabung bersama peringati momen kebersamaan di Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69," katanya.